Home Basic Cara Mengelola Privasi Aplikasi di iOS

Cara Mengelola Privasi Aplikasi di iOS

Apple Uji Sensor 3D Pengganti Touch ID di iPhone 8Mengelola privasi adalah hal penting yang sering dilupakan banyak orang. Misal, saya punya aplikasi OneDrive yang hanya saya gunakan untuk backup foto dan video saja (mumpung punya 30GB storage permanen). Tapi saat jalan di background OneDrive juga meminta lokasi melalui GPS. Buat apa? Saya butuh cuma buat upload aja, kenapa harus minta lokasi? Malah menguras baterai bukan? Nah berikut cara mengelola privasi aplikasi di iOS.

  • Pertama menuju ke setting, tapi jangan masuk menu privasi, langsung ke bawah, tempat bagian daftar aplikasi
  • Pilih aplikasi yang privasinya akan dikelola, kemudian tentukan akses apa yang ingin kamu ganti
  • Disini saya pilih lokasi, tinggal saya ganti saja dari Always ke Never. Selesai

Mudah bukan? Sekarang buat kamu yang paranoid sekali dilacak sebuah aplikasi, matikan saja akses sebuah aplikasi itu ke kamera atau lokasi. Hilangi akses untuk masuk ke galeri atau kalau perlu hapus saja aplikasinya, buang iPhone-nya, matikan Wi-Fi terus beli feature phone sana. Hehe bercanda, yang jelas atur privasi ini secerdas mungkin. Aktifkan yang perlu dan nonaktifkan yang tidak perlu. Meskipun kecil, hal seperti ini akan bermanfaat buatmu. 🙂

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.