Home Tutorial Cara Membuka Berbagai Format Kompresi di Mac

Cara Membuka Berbagai Format Kompresi di Mac

Mac, Productive, Macbook

Bekerja dengan dokumen memang gampang-gampang susah. Gampang karena menggunakan Mac kita tinggal klik klik dan pakai. Susah karena terkadang banyak sekali file yang tidak didukung oleh Mac. Salah satunya adalah ketika kita bekerja dengan berbagai file kompresi seperti .rar, .7zip, dan sebagainya. Mac secara default hanya mendukung file .zip saja sebagai format kompresi.

Untuk bisa membuka berbagai file tersebut, kita membutuhkan aplikasi tambahan. Aplikasi yang akan kita gunakan adalah The Unarchiver. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Mac App Store secara gratis. Jadi, bisa langsung diunduh dan digunakan tanpa membayar satu rupiah pun.

Untuk mengunduhnya, pertama tentu saja kamu harus masuk ke Mac App Store. Lalu carilah di kotak pencarian dengan kata kunci “The Unarchiver”. Setelah ketemu, langsung unduh saja. Tunggu hingga muncul di launchpad.

Cara Membuka Berbagai Format Kompresi di Mac

Setelah selesai, langsung saja kamu coba buka salah satu file .rar misalnya. Lalu klik dengan dua jari di trackpad (atau klik kanan mouse) untuk membuka pilihan. Pilih The Unarchiver sebagai default.

Cara Membuka Berbagai Format Kompresi di Mac

Ketika file dibuka, maka file tidak akan dibuka seperti di Windows namun langsung diekstrak. Secara default, file akan diekstrak ke folder yang sama dengan file arsip tersebut.

Cara Membuka Berbagai Format Kompresi di Mac

Aplikasi ini selain untuk membuka file .rar, juga bisa membuka .7zip, .tar, .zipx, dan pastinya .zip. Dengan aplikasi ini, maka bekerja dengan berbagai format kompresi sudah bukan menjadi pekerjaan sulit lagi.

Nah sangat mudah kan?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode