Home Tutorial Menggunakan Split Over di iPad

Menggunakan Split Over di iPad

Menggunakan Split Over di iPad

iPad memang memungkinkan kita untuk melakukan lebih banyak hal dibandingkan dengan iPhone. Dengan dukungan layar yang lebih besar, kita bisa mendapatkan tampilan yang lebih luas dan lebih segar. Nah, di iOS terbaru ini, yaitu iOS 9 ada satu fitur yang bisa kita manfaatkan. Fitur itu adalah split over.

Dengan fitur ini, kita bisa menggunakan aplikasi lain tanpa meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan. Misalnya saja saat kita sedang melakukan sesuatu dengan sebuah aplikasi, kita bisa dengan mudah menggunakan aplikasi lain untuk melakukan hal lain. Mirip dengan split view, namun kita hanya memungkinkan untuk melakukan satu kegiatan saja di satu aplikasi.

Untuk menggunakannya, kita harus tahu dulu aplikasi yang bisa menggunakan Split Over. Beberapa aplikasi seperti message, Skype, Twitter, dan lain-lain sudah mendukungnya. Nah untuk contohnya silakan perhatikan langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka sebuah aplikasi, misalnya saja saya membuka Safari untuk browsing di internet.
    Menggunakan Split Over di iPad
  2. Lalu geser jari kita dari pojok kanan layar ke kiri untuk mengaktifkan daftar aplikasi yang mendukung Split Over.
    Menggunakan Split Over di iPad
  3. Pilih satu aplikasi.
  4. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya untuk keperluan lain. Misalnya chatting.
    Menggunakan Split Over di iPad
  5. Selesai

Jadi dengan Split Over, kamu tidak perlu meninggalkan aplikasi untuk menggunakan aplikasi lain. Tampilan aplikasi saat sedang dikenai Split Over juga sangat mirip ketika dibuka di iPhone. Sayangnya belum semua aplikasi mendukung Split Over. Kita harus menunggu pihak developer untuk menghadirkannya.

Bagaimana? Menarik bukan?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong