Home iPad Swift Playground 1.5 Support Pemrograman Robot dan Drone

Swift Playground 1.5 Support Pemrograman Robot dan Drone

Swift Playground 1.5 Support Pemrograman Robot dan Drone

Kamu sudah tahu Swift Playground? Aplikasi khusus iPad ini memberikan pelajaran tentang pemrograman ke pada anak-anak dengan cara yang menyenangkan. Tentu saja bahasa yang digunakan adalah bahasa pemrograman Apple, yaitu Swift.

Playgrounds 1.5 akan memberikan suppoer untuk terhadap kode pemrograman yang bisa terhubung ke beberapa mainan dari merek tertentu, mulai dari robot, drone dan juga mainan lainnya.

Beberapa perangkat yang akan mendapatkan support Swift Playgrounds 1.5 adalah LEGO MINDSTORMS Education EV3, Sphero SPRK+, drone merek Parrot dan lain sebagainya. Rencananya Swift Playgrounds 1.5 akan rilis 5 Juni tepat saat WWDC 2017 resmi dimulai.

Craig Federighi, Apple SVP Software Engineering menjelaskan ada lebih dari 1 juta pengguna iOS 10 di perangkat iPad sudah mencoba menggunakan Swift Playgrounds. Dengan update ini, pengguna bisa melihat hasil pemrograman dalam bentuk gerakan dari mainan yang sebenarnya.

Saya sendiri juga sempat mencoba Swift Playground dan memang program ini sangat cocok untuk mengenalkan pemrograman kepada anak-anak atau orang yang masih sangat awam dengan pemrograman.

Nah bagaimana dengan kamu? Sudah pernah coba Swift Playground sebelumnya?

via Apple

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong