Home Accesories 7 Produk Apple Yang Diharapkan Akan Diperkenalkan di WWDC 2017

7 Produk Apple Yang Diharapkan Akan Diperkenalkan di WWDC 2017

7 Produk Apple Yang Akan Diperkenalkan di WWDC 2017

WWDC adalah event developer tahunan yang diselenggarakan oleh Apple. Bahkan untuk kamu yang bukan seorang developer pasti juga sedang menantikan event WWDC ini. Di tahun 2017 ini, Apple direncanakan akan menggelar WWDC 2017 dari 5 Juni 2017 hingga 9 Juni 2017.

Beragam produk yang akan diperkenalkan oleh Apple di event tersebut memang hal-hal yang berkaitan dengan developer, seperti update sistem operasi, software, tools pengembangan, dan masih banyak lagi.

Setidaknya, akan ada 7 produk Apple yang akan diperkenalkan dan diumumkan di WWDC 2017 ini. Produk apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa produk yang bisa kamu harapkan segera hadir di WWDC tahun ini.

 

iOS 11

Di antara semua produk yang akan diperkenalkan, mungkin bagian iOS adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar Apple dan juga para kompetitor Apple. Semua orang pasti ingin tahu seperti apa sistem operasi Apple yang akan datang tersebut.

7 Produk Apple Yang Akan Diperkenalkan di WWDC 2017
via Apple

Update yang akan dirilis Apple di iOS 11 di antaranya adalah update Siri yang kabarnya akan memiliki suara alami layaknya manusia, terintegrasi lebih banyak di aplikasi pihak ketiga, mendukung pertanyaan kompleks, dan juga mode offline.

iOS 11 juga dikabarkan akan segera membawa peningkatan di aplikasi bawaan seperti Camera, Music, TV, dan iMessage. Kamera di update iOS 11 akan mendukung teknologi Augmented Reality (AR).

Update iOS 11 juga diharapkan akan segera diberikan fitur Dark Mode yang mampu mengubah tampilan warna sistem operasi yang berwarna putih menjadi gelap. Dark Mode diisukan akan hadir di iOS 10, namun tidak jadi.

Perlu kamu ketahui bahwa update iOS 11 yang diumumkan di WWDC baru akan tersedia versi beta buat developer. Versi final dari update iOS 11 akan resmi dirilis ke publik pada bulan September.

 

macOS 10.13

Setelah update iOS, selanjutnya tentu saja adalah update sistem operasi macOS terbaru. Seperti yang kita ketahui, Mac OS X resmi berubah nama menjadi macOS di versi macOS Sierra 10.12.

7 Produk Apple Yang Akan Diperkenalkan di WWDC 2017
via Apple

Tidak cukup banyak informasi fitur baru yang akan hadir di macOS 10.13 kali ini. Namun kemungkinan besar Siri akan segera mendapatkan update yang setara dengan iOS, seperti fitur Hey Siri, integrasi aplikasi pihak ketiga, dan lain sebagainya.

 

watchOS 4

7 Produk Apple Yang Akan Diperkenalkan di WWDC 2017
via Apple

Kamu pengguna Apple Watch? Kamu pasti tidak akan melewatkan pengumuman watchOS terbaru yang akan datang. Ya, nama yang kemungkinan besar akan diberikan adalah watchOS 4.

watchOS versi baru akan dirilis dengan tambahan aplikasi bawaan, seperti Notes, Podcasts, [Find My iPhone yang juga mendukung Find my AirPods. Peningkatan lain di watchOS 4 kemungkinan besar adalah perubahan di Control Center, fitur Now Playing yang mendukung kontrol volume, dan aplikasi Activity baru.

 

tvOS 11

Untuk kamu pengguna perangkat TV cerdas Apple TV, pasti tidak akan sabar pula untuk menantikan pengumuman terbaru untuk tvOS. Nama yang akan diberikan Apple kemungkinan besar adalah tvOS 11.

7 Produk Apple Yang Akan Diperkenalkan di WWDC 2017
via Apple

Update tvOS 11 ini diharapkan mendukung fitur multiuser yang memungkinkan pengguna membuat beberapa akun berbeda di satu perangkat Apple TV. Fitur Picture-in-Picture (PiP) juga sepertinya akan segera hadir di tvOS 11.

 

iPad Pro 10.5 Inch

Meskipun lebih fokus pada event developer, namun tidak menutup kemungkinan akan diperkenalkan beragam produk di level consumer. Salah satu yang paling ditunggu adalah iPad baru dengan ukuran layar 10.5 inch.

7 Produk Apple Yang Akan Diperkenalkan di WWDC 2017
via Apple

Meski ukuran layar lebih besar, iPad baru ini sepertinya akan punya ukuran yang tidak jauh dari iPad Pro 9,7 inci namun dengan bezel lebih tipis. iPad Pro ini akan dilengkapi dengan prosesor A11, resolusi layar 2,224×1,668 piksel, dan rasio aspek 1,50.

 

MacBook Baru

7 Produk Apple Yang Akan Diperkenalkan di WWDC 2017
via Apple

Produk MacBook juga akan segera mendapatkan update hardware. Seperti yang kita tahu, sudah banyak kompetitor yang menggunakan Kaby Lake di produk terbaru milik mereka. Tentu saja Apple tidak mau ketinggalan untuk segera memberikan update Kaby Lake ke beragam produk MacBook buatan mereka.

 

 

Siri Speaker

via AppleInsider

Produk ini mungkin jarang terdengar rumornya. Ya, hardware berikutnya yang sangat diharapkan kedatangannya di WWDC 2017 adalah produk penantang Amazon Echo. Dia adalah Siri Speaker. Meski telat, Siri Speaker akan dirilis dengan spesifikasi dan harga premium.

Bagaimana? Ada produk Apple lain yang kira-kira akan diumumkan di WWDC 2017 kali ini?

Share artikel ini ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong