Home Editorial Inilah 11 Fitur Baru yang Paling Diinginkan di macOS 10.13

Inilah 11 Fitur Baru yang Paling Diinginkan di macOS 10.13

Inilah 11 Fitur Baru Mac yang Paling Diinginkan di macOS 10.13

Apple WWDC memang baru akan dimulai tanggal 5 Juni 2017 mendatang, namun bukan berarti para penggemar produk Apple tidak boleh membayangkan fitur baru apa yang akan hadir dalam acara WWDC 2017 kali ini.

Khususnya untuk sistem operasi macOS terbaru, tentu saja sangat diharapkan fitur barunya. Tidak heran jika pengguna Mac dan MacBook sangat ingin fitur baru di dalam macOS 10.13 karena macOS ini bisa dibilang cukup tertinggal jika dibandingkan dengan sistem operasi lain seperti Windows.

Dilansir dari MacRumors, ada beberapa fitur baru macOS yang begitu diinginkan oleh pengguna agar segera hadir di update terbaru macOS 10.13 yang akan datang. Apa saja fitur baru macOS tersebut?

 

Desain Baru iTunes atau Apple Music

Beberapa pengguna iTunes dan Apple Music sangat ingin agar Apple segera mendesain ulang iTunes dan Apple Music agar lebih nyaman digunakan. Ya, Apple Music yang terintegrasi dengan aplikasi iTunes dirasa kurang cocok dan ingin terpisah dalam aplikasi musik tersendiri seperti pada iOS.

 

Dukungan HomeKit

HomeKit bukanlah fitur baru dalam jajaran produk baru Apple karena Apple sudah mengimplementasikan HomeKit secara built-in dalam perangkat iOS, namun belum ada di macOS hinga sekarang. Tentu saja karena perangkat iOS adalah perangkat mobile yang cocok untuk menggunakan HomeKit.

 

Dark Mode

Apple sudah mengenalkan dark mode di OS X Yosemite namun hanya bisa mengubah tampilan gelap di beberapa tempat saja seperti dock dan menu bar saja. Pengguna Mac ingin seluruh sistem dan lebih banyak aplikasi di macOS mendukung dark mode secara penuh.

 

Multiple Dock

Menggunakan multiple display memang bukanlah hal yang baru untuk Mac. Namun buat kamu yang sudah pernah coba, pasti merasa bahwa hanya ada satu dock saja yang hadir, yaitu di layar utama saja. Banyak pengguna yang ingin ada akses dock tersendiri di dalam multiple display.

 

Dukungan Second Screen ke iPad dan Apple TV

Menjadikan iPad atau Apple TV menjadi second screen untuk Mac memang saat ini masih belum bisa, namun sebenarnya sudah banyak pengguna yang ingin agar Apple segera mengimplementasikan fitur dan dukungan tersebut.

 

Kombinasi Spotlight dan Siri

Spotlight adalah fitur yang sangat bagus yang bisa membantu pengguna mencari banyak hal. Namun banyak fitur spotlight tersebut juga dimiliki oleh Siri. Daripada pengguna bingung memilih Siri atau Spotlight, pengguna banyak yang lebih suka jika Apple dilebur jadi satu saja.

 

Opsi Full Screen yang Lebih Baik

Apple sudah memperkenalkan full screen view beberapa waktu yang lalu. Namun pengguna merasa full screen view masih cukup membingungkan jika harus dikombinasikan dengan Split View. Opsi baru untuk membuka jendela baru di Split View ketika sudah full screen masih belum ada hingga sekarang.

 

Window Management yang Lebih Baik

Fitur snapping seperti pada Windows 10 sepertinya sudah cukup banyak mendapatkan request dari pengguna Mac. Meskipun sudah ada beberapa aplikasi pihak ketiga, namun implementasi internal macOS tentu saja sangat diharapkan hadir secepat mungkin.

 

Dukungan Picture-in-Picture di FaceTime

Apple masih belum mengimplementasikan Picture-in-Picture di macOS hingga sekarang. Sehingga kamu harus terus membuka aplikasi FaceTime jika ingin menatap wajah lawan bicaramu tanpa bisa beralih ke aplikasi lain.

 

Messages

Meskipun iMessage sudah tersedia di Mac, namun dukungan fitur masih belum sama seperti iOS. Tidak ada stiker dan efek lain yang menarik. Tentu saja Apple harus segera merilis fitur tersebut ke macOS terbaru.

 

Apple News

Fitur yang sudah cukup lama namun masih juga belum hadir di macOS. Ya, fitur pembaca berita yang menggunakan format dan platform khusus Apple ini kabarnya akan menjadi platform berita andalan, seperti halnya iBooks yang menyediakan platform dan format khusus ebook di produk Apple.

 

Nah itu dia 11 fitur baru macOS yang harus segera hadir di update macOS 10.13 terbaru yang akan datang. Bagaimana? Kamu ada wishlist fitur baru lainnya?

via MacRumors

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode