Home Mac Cara Upgrade Visual Studio 2017 Community ke Enterprise

Cara Upgrade Visual Studio 2017 Community ke Enterprise

Cara Upgrade Visual Studio 2017 Community ke Enterprise

Microsoft sudah merilis Visual Studio 2017 ke Windows dan Mac, sehingga kamu bisa bekerja dengan menggunakan Visual Studio di mana saja tanpa terlalu khawatir dengan masalah platform. Visual Studio juga hadir dalam versi Community, Professional, dan Enterprise di kedua platform Windows dan Mac.

Hanya Visual Studio 2017 Community saja yang bisa kamu download gratis dan versi Professional serta Enterprise tidak gratis. Namun kamu tetap bisa update dari versi Visual Studio Community ke Professional atau Enterprise sekalipun.

Yang perlu kamu lakukan adalah menautkan lisensi Visual Studio Professional atau Enterprise dari MSDN ke akun Microsoft. Setelah itu, update informasi yang ada di Visual Studio Community lalu lakukan login dengan akun Microsoft.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara upgrade Visual Studio Community ke Professional atau Enterprise, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Buka Visual Studio 2017 Community. Setelah terbuka, kamu akan melihat versi Visual Studio 2017 Community di bagian About.
    Cara Upgrade Visual Studio 2017 Community ke Enterprise
  2. Lakukan Login dengan Microsoft Account. Pastikan akun Microsoft kamu sudah tersambung dengan langganan MSDN.
  3. Tunggu hingga proses login selesai dan Visual Studio Community berubah menjadi Professional atau Enterprise.
    Cara Upgrade Visual Studio 2017 Community ke Enterprise
  4. Jika masih belum berhasil, tutup Visual Studio 2017 lalu buka lagi.
    Cara Upgrade Visual Studio 2017 Community ke Enterprise
  5. Selamat, Visual Studio 2017 Community kamu sudah berubah menjadi Professional atau Enterprise sesuai dengan lisensi yang ada di MSDN kamu.

Kamu tidak perlu install ulang Visual Studio 2017. Kamu cukup download gratis Visual Studio 2017 Community dan lakukan install ke PC atau Mac. Setelah itu, kamu langsung lakukan login ke akun Microsoft.

Jangan lupa, pastikan kamu sudah punya lisensi di MSDN dan sudah menghubungkan akun MSDN ke akun Microsoft ya. Kamu tidak perlu key atau aktivator apapun untuk aktivasi dan upgrade Visual Studio 2017 ini.

Bagaimana? Sudah berhasil upgrade Visual Studio 2017 ini?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong