Home Basic Cara Menghubungkan iPhone Baru ke PC atau Laptop

Cara Menghubungkan iPhone Baru ke PC atau Laptop

Cara Menghubungkan iPhone Baru ke PC atau Laptop

iPhone adalah smartphone buatan Apple yang sangat populer. Meskipun buatan Apple, bukan berarti hanya bisa kamu hubungkan di komputer Mac atau MacBook buatan Apple saja, tetapi bisa terhubung ke semua PC dan Laptop Windows juga bisa.

Menghubungkan iPhone ke komputer desktop memang sangat penting. Kamu bisa melakukan backup, memindahkan data antara PC dan iPhone, dan lain sebagainya yang tidak bisa dilakukan oleh iPhone sendiri tanpa terhubung ke PC atau laptop.

Cara menghubungkan iPhone ke komputer Windows juga sebenarnya sangat mudah. Yang harus kamu siapkan hanyalah kabel data USB to Lightning dan juga software iTunes. Software iTunes ini bisa kamu download dan install di PC atau laptop secara gratis.

Untuk menghubungkan iPhone ke PC atau laptop, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Download dan Install iTunes di PC atau laptop Windows. Untuk pengguna Mac atau MacBook, iTunes sudah ada di dalam OS X atau macOS. Kamu bisa download dan install iTunes for Windows secara gratis dari situs Apple ini -> Download iTunes.
  2. Buka software iTunes. Kamu bisa menemukan ikon shortcut iTunes di Windows, atau jika dari Mac kamu bisa buka Launchpad lalu cari iTunes.
  3. Ketika iTunes sudah terbuka, langsung sambungkan iPhone ke PC atau laptop menggunakan kabel data. Pastikan kabel data USB to Lightining tidak rusak dan bisa berfungsi dengan baik.
  4. iPhone akan terbaca dan terdeteksi di PC atau laptop melalui software iTunes ini.
    Cara Menghubungkan iPhone Baru ke PC atau Laptop
  5. Kamu diharuskan melakukan backup untuk pertama kali ketika menghubungkan iPhone ke PC atau laptop. Lakukan saja dengan klik tombol Mulai.
  6. Kamu bisa memilih untuk mengenkripsi cadangan iPhone di iTunes tersebut atau tidak.
    Cara Menghubungkan iPhone Baru ke PC atau Laptop
  7. Tunggu hingga cadangan selesai dan iTunes siap digunakan untuk menghubungkan iPhone ke PC atau laptop.
    Cara Menghubungkan iPhone Baru ke PC atau Laptop

Software iTunes ini adalah software wajib untuk pengguna PC atau laptop Windows ketika ia memiliki perangkat iOS seperti iPhone dan iPad. Ya, semua aktivitas yang membutuhkan sambungan antara PC dan iPhone membutuhkan software iTunes dan semua harus lewat iTunes.

Bagaimana? Kamu sudah mengerti kan?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga ya 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode