Home Basic Tutorial Cara Install Mendeley di Word for Mac

Tutorial Cara Install Mendeley di Word for Mac

Tutorial Cara Install Mendeley di Word for Mac

Mendeley adalah software yang sangat penting untuk kamu yang sering menggunakan fitur citation alias sitasi. Ya, kamu bisa dengan mudah menambahkan sitasi ke dalam dokumen Microsoft Word tanpa harus memasukkan secara manual.

Mendeley ini memang sudah bisa dibilang software standar yang digunakan dalam penambahan sitasi dalam sebuah dokumen. Mulai dari pembuatan skripsi, makalah ilmiah, dan lain-lain yang memerlukan fitur sitasi pasti menggunakan Mendeley.

Apakah Mendeley bisa digunakan di Microsoft Word for Mac? Tentu saja, kamu bisa menggunakan Mendeley di Microsoft Word for Mac. Cara install Mendeley dan menggunakan Mendeley di Mac juga bisa dibilang sangat mudah.

Untuk kamu yang ingin tahu cara install Mendeley dan menggunakan sitasi di Microsoft Word 2016 menggunakan Mendeley, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Install dulu Mendeley Desktop for Mac dari link berikut ini.
  2. Setelah Mendeley Desktop terinstal, buka langsung software Mendeley Desktop berikut ini.
    Tutorial Cara Install Mendeley di Word for Mac
  3. Jika Microsoft Word masih terbuka, segera save dan simpan semua dokumen yang sedang kamu kerjakan, lalu close Microsoft Word.
  4. Klik pada menu Tools – Install MS Word Plugin untuk memasang plugin Mendeley di Microsoft Word 2016.
    Tutorial Cara Install Mendeley di Word for Mac
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses install plugin Mendeley di Microsoft Word selesai.
  6. Setelah selesai, coba buka Microsoft Word 2016 di Mac.
    Tutorial Cara Install Mendeley di Word for Mac
  7. Jika kamu menemukan tab Add-ins Mendeley, maka kamu sudah bisa menggunakan Mendeley untuk memasukkan sitasi dari beragam sumber seperti jurnal ke dalam dokumen Word.

Sebelum mengenal Mendeley, saya juga sering memasukkan sitasi dengan cara menuliskannya secara manual. Cara seperti ini sangat tidak praktis dan di kemudian hari malah akan mempersulit kita.

Dengan menggunakan Mendeley, kamu bisa menyisipkan kutipan atau sitasi ke dalam dokumen. Semua citation tersebut bisa kamu buat daftar pustaka secara otomatis, sehingga mudah untuk digunakan di kemudian hari.

Bagaimana? Sudah mencoba menggunakan Mendeley di Mac?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode