Home Basic Tutorial Cara Export Album dan Playlist di iTunes

Tutorial Cara Export Album dan Playlist di iTunes

Tutorial Cara Export Album dan Playlist di iTunes

iTunes adalah software yang sangat bagus untuk mengelola album dan playlist musik kamu. Banyak musik atau lagu yang tersimpan dalam koleksi iTunes bisa kamu mainkan dan kamu putar dengan mudah.

Masalah muncul ketika daftar playlist lagu iTunes kamu tidak kompatibel dengan software pemutar musik lain. Ya, tentu saja kamu harus melakukan ekspor playlist atau album lagu dan memindahkan lagu ke PC atau laptop dalam format yang bisa dibaca, seperti MP3 dan AAC.

Melakukan export iTunes sebenarnya sangat mudah. Apalagi sekarang ini sudah tersedia softwara yang lebih memudahkan kamu untuk melakukan proses ekspor. Salah satunya adalah software yang bernama Export for iTunes ini.

Fungsi utamanya adalah melakukan ekspor playlist dengan cara download lagu dan memindahkan lagu ke direktori PC atau laptop dan menyimpannya ke format musik yang bisa dibaca dengan mudah, seperti MP3 atau AAC.

Untuk kamu yang ingin tahu cara memindahkan lagu ke PC dengan mudah melalui Export for iTunes, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Download dan Install Export for iTunes. Kamu bisa download software Export for iTunes di sini -> Download Export for iTunes.
  2. Buka dan jalankan software tersebut.
    Tutorial Cara Export Album dan Playlist di iTunes
  3. Kamu bisa pilih playlist iTunes yang ingin kamu ekspor ke PC atau laptop.
  4. Klik ikon Export untuk segera memulai proses memindahkan lagu dan musik.
  5. Kamu bisa memilih beberapa pengaturan sesuai keinginanmu, seperti konversi ke MP3 atau AAC, kualitas, dan lain sebagainya.
    Tutorial Cara Export Album dan Playlist di iTunes
  6. Pilih direktori yang akan kamu gunakan untuk tempat menyimpan dan memindahkan lagu.
    Tutorial Cara Export Album dan Playlist di iTunes
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses ekspor selesai.
    Tutorial Cara Export Album dan Playlist di iTunes

Proses ekspor iTunes ini memerlukan koneksi internet jika kamu belum download playlist tersebut dan menyimpannya ke penyimpanan komputer. Jadi, siapkan koneksi internet dulu ya sebelum memulai proses ekspor.

Bagaimana? Kamu sudah selesai dengan proses ekspor iTunes dan memindahkan lagu ke PC atau laptop?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong