Home Review Mengontrol Kuota Internet di Mac OS X dengan TripMode

Mengontrol Kuota Internet di Mac OS X dengan TripMode

Mengontrol Kuota Internet di Mac OS X dengan TripMode

Mac OS X memang merupakan sistem operasi yang canggih. Untuk mendukung banyak fitur fitur canggihnya, tentu saja OS X membutuhkan koneksi internet. Seperti sinkronisasi foto iCloud, Auto Update, dan lain-lain.

Fitur-fitur tersebut sebenarnya sangat bermanfaat karena akan jauh memudahkan semua urusan kita. Namun apa jadinya jika koneksi internet yang kita punya sangat terbatas? Apa yang bisa kita lakukan?

TripMode adalah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengontrol penggunaan kuota kita agar tidak boros. TripMode akan memindai aplikasi mana saja yang menggunakan sambungan internet. TripMode ini adalah solusi bagi kita yang sering kewalahan dengan kuota internet yang tiba-tiba jebol. Setelah menggunakan TripMode, saya merasa bahwa penggunaan kuota bisa ditekan dan dikontrol.

Untuk menggunakannya, tentu saja kita harus mengunduh TripMode dari situs resminya. TripMode tidak tersedia di Mac App Store, jadi kamu harus unduh dari situs resminya. TripMode versi penuh dijual seharga $7.99, namun kita masih bisa mencobanya secara gratis.

Mengontrol Kuota Internet di Mac OS X dengan TripMode

Setelah instalasi, maka aplikasi akan muncul di Launchpad. Secara default, TripMode akan terbuka secara otomatis saat kita login dan akan terus memantau sistem kita saat menggunakan internet. TripMode akan memblokir semua aplikasi dan proses yang menggunakan internet.

Jadi untuk menggunakannya, kamu harus mencentang aplikasi secara manual di pengaturan TripMode. Selain itu, kita juga bisa memantau penggunaan kuota internet yang digunakan oleh masing-masing aplikasi atau proses. Sangat mudah dan praktis. Kita tidak perlu takut lagi kehabisan kuota karena penggunaan aplikasi dan proses di latar belakang.

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong