Home iPhone Tutorial Cara Mengecek Aplikasi 32-bit di iOS 10.3

Tutorial Cara Mengecek Aplikasi 32-bit di iOS 10.3

Tutorial Cara Mengecek Aplikasi 32-bit di iOS 10.3

Kamu pengguna iPhone dan iPad mungkin masih belum sadar bahwa dukungan aplikasi 32-bit di iOS akan segera berakhir. Beberapa waktu yang lalu juga sudah dibahas bahwa iOS 10.3 sudah dengan tegas memperingatkan aplikasi iOS yang masih 32-bit untuk segera update ke 64-bit.

Masalahnya adalah selama ini kamu tidak pernah tahu bagaimana cara cek aplikasi 32-bit apa saja yang masih 32-bit di iPhone dan iPad kamu. Namun di update iOS 10.3 kamu sudah bisa cek daftar aplikasi 32-bit apa saja yang terinstal di iPhone dan iPad.

Sekedar informasi, iPhone yang sudah support prosesor 64-bit adalah iPhone 5S dan yang lebih baru saja, sedangkan iPad yang sudah support prosesor 64-bit adalah iPad Air dan iPad Mini 2, serta keluaran yang lebih baru.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara mengecek daftar aplikasi 32-bit di iOS 10.3, kamu bisa ikuti tutorial murah berikut ini.

  1. Update iPhone dan iPad ke iOS terbaru. Ya, kamu harus sudah menggunakan iOS 10.3.
  2. Masuk ke aplikasi Setting lalu masuk ke General – About – Application.
  3. Buka App Compability untuk melihat dan mengecek daftar aplikasi iOS.
    Tutorial Cara Mengecek Aplikasi 32-bit di iOS 10.3
  4. Kamu bisa lihat aplikasi 32-bit di bagian list No updates Available.
  5. Pesan peringatan juga ditampilkan karena aplikasi bisa memperlambat sistem iOS dan membuat iPhone atau iPad menjadi lebih lambat dan lemot.

Dari sekian banyak aplikasi yang ada di App Store, jumlah aplikasi yang masih 32-bit bisa dibilang semakin sedikit. Kebanyakan yang masih 32-bit adalah aplikasi iOS yang sudah tidak lagi diupdate oleh pembuat atau developer aplikasi.

Tutorial Cara Mengecek Aplikasi 32-bit di iOS 10.3

Apple sudah memberikan peringatan ini ke developer aplikasi agar segera update aplikasi iOS ke versi terbaru. Tentu saja hal ini agar bisa menjaga aplikasi dan sistem iOS tetap bisa berjalan cepat, sekaligus agar bisa terus mendapatkan dukungan Apple.

Jadi apakah kamu harus menghapus aplikasi 32-bit ini? Jika kamu merasa ada aplikasi lain yang memiliki fungsi serupa dan sudah 64-bit, maka kamu bisa hapus aplikasi 32-bit tersebut. Memang sangat disarankan untuk terus menggunakan aplikasi yang sudah menggunakan teknologi terbaru.

Bagaimana? Sudah tahu cara mengecek daftar aplikasi 32-bit di iOS 10.3?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

via AppleInsider

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong