Home Basic Cara Mengatasi Masalah Driver iPhone di PC atau Laptop

Cara Mengatasi Masalah Driver iPhone di PC atau Laptop

Cara Mengatasi Masalah Driver iPhone di PC atau Laptop

Pengguna komputer PC atau laptop Windows pasti juga ada yang punya iPhone atau iPad. Ya, perangkat iOS yang satu ini memang bisa terhubung dan tersambung ke komputer Windows. Jadi kamu tidak perlu bingung cara menghubungkan iPhone atau iPad ke PC dan laptop Windows.

Namun bagaimana jika komputer PC atau laptop tidak bisa mendeteksi iPhone atau iPad? Terkadang memang karena masalah driver membuat iPhone tidak bisa terdeteksi di laptop atau juga komputer PC. Bagaimana solusi dan cara mengatasi masalah driver iPhone agar bisa terdeteksi komputer atau laptop?

Baca Juga:

Untuk kamu pengguna iPhone yang tidak bisa terdeteksi di komputer atau laptop Windows, kamu bisa mengikuti tutorial cara mengatasi masalah driver iPhone dan iPad di bawah ini.

  1. Hubungkan iPhone ke komputer PC atau laptop Windows seperti biasa. Jika iPhone tidak terdeteksi laptop atau PC, biarkan saja.
  2. Masuk ke Device Manager dan cari Apple iPhone atau Apple iPad di bagian Portable Device.
    Cara Mengatasi Masalah Driver iPhone di PC atau Laptop
  3. Kamu akan melihat ikon panah kuning yang ada di sana. Itu artinya ada masalah driver di iPhone kamu sehingga iPhone tidak terdeteksi di laptop atau komputer PC.
  4. Klik kanan di driver iPhone tersebut, lalu klik Disable.
    Cara Mengatasi Masalah Driver iPhone di PC atau Laptop
  5. Setelah driver sudah disable, kamu aktifkan lagi dengan klik kanan lalu klik Enable.
  6. Driver iPhone akan kembali aktif dan terdeteksi di PC atau laptop kembali.
    Cara Mengatasi Masalah Driver iPhone di PC atau Laptop
  7. Untuk masalah driver iPad di Windows, lakukan cara yang sama seperti di atas.

Terkadang memang kamu tidak pernah tahu mengapa driver iPhone atau driver iPad bisa mengalami masalah di Windows sehingga menyebabkan iPhone atau iPad tidak bisa terdeteksi di PC dan laptop Windows.

Kamu bisa menonaktifkan driver untuk sementara waktu, lalu mengaktifkan lagi driver iPhone tersebut untuk memaksa Windows agar mendeteksi iPhone. Dengan demikian, iPhone akan kembali bisa terdeteksi di laptop atau PC Windows.

Bagaimana? Masih mengalami masalah driver iPhone di PC atau laptop Windows?

SHare pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Cara Upgrade iPhone ke iOS 11 Final  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong