Home Basic 4 Manfaat Update Mac dan MacBook ke macOS terbaru

4 Manfaat Update Mac dan MacBook ke macOS terbaru

4 Manfaat Update Mac dan MacBook ke macOS terbaru

Apakah update Mac itu penting dan apakah harus update Mac secara teratur? Memperbarui sistem operasi macOS secara teratur ke versi baru memberikan banyak sekali manfaat karena update macOS selalu membawa kelebihan dan  beragam perbaikan. Namun apakah cuma itu saja?

Tentu saja update memberikan banyak sekali manfaat dan kelebihan. Itu sebabnya Apple selalu rajin memberikan update macOS ke Mac dan MacBook buatan mereka. Jika tidak ada manfaat, untuk apa Apple susah payah merilis update macOS ke Mac dan MacBook?

Baca Juga:

Lalu apa saja alasan mengapa kamu harus update Mac atau MacBook ke macOS terbaru? Untuk kamu yang ingin tahu, kamu bisa baca beragam manfaat update macOS di bawah ini.

 

Fitur Baru Mac

Mau punya Mac atau MacBook dengan fitur hardware baru seperti Touch Bar, prosesor yang lebih cepat, SSD, dan lain sebagainya? Tentu saja kamu harus upgrade Mac atau MacBook ke yang lebih baru. Kamu harus beli Mac baru untuk bisa menikmatinya.

4 Manfaat Update Mac dan MacBook ke macOS terbaru

Bagaimana dengan fitur Mac baru? Kamu bisa mendapatkannya secara gratis dengan cara update Mac dan MacBook ke macOS terbaru. Ya, dengan proses update yang cepat dan mudah, kamu bisa menambah banyak fitur baru ke Mac.

Misalnya saja Siri for Mac. Mac dan MacBook yang kamu beli sebelum era macOS Sierra masih belum memiliki Siri. Apakah kamu harus beli Mac atau MacBook baru untuk bisa menggunakna Siri? Tentu saja tidak. Cukup update Mac ke macOS terbaru untuk bisa menambah fitur Siri dan menggunakan Siri di Mac.

Beberapa fitur lain yang bisa kamu dapatkan dengan cara update macOS adalah fitur Night Shift, Auto Unlock Apple Watch, Apple Pay for Mac, dan lain-lain. Cukup update macOS terbaru, dan dapatkan fitur baru tersebut. Mudah kan?

 

Perbaikan Bug Mac

Masih ingat dengan AirDrop yang tidak berfungsi di OS X El Capitan dulu? Kamu tidak bisa menggunakan AirDrop karena memang ada masalah internal yang menyebabkan AirDrop tidak bisa terdeteksi.

4 Manfaat Update Mac dan MacBook ke macOS terbaru

Sekarang, di macOS Sierra kamu bisa menggunakan AirDrop secara normal. Kamu bisa mengirim gambar, video, kontak, dan lain-lain dari dan ke iPhone, iPad, iPod Touch, dan lain-lain.

 

Peningkatan Sistem Mac

Memperbarui sistem operasi Mac ke versi terbaru juga akan memberikan manfaat berupa peningkatan sistem. Sistem operasi macOS terbaru misalnya, memiliki kinerja yang lebih cepat dan baterai yang lebih hemat dibandingkan dengan versi macOS atau OS X lawas.

Beberapa peningkatan yang umum biasanya adalah kinerja macOS, kinerja aplikasi Mac, hingga efisiensi baterai untuk MacBook. Bahkan beberapa peningkatan lain seperti algoritma manajemen resource juga bisa ditingkatikan.

 

Dukungan Terbaru Apple

Biasanya Apple akan menghentikan dukungan sistem operasi jika sudah melewati masa support dalam beberapa tahun setelah OS Mac tersebut dirilis. Hal ini wajar mengingat biaya, waktu dan tenaga untuk support macOS versi lawas juga besar.

4 Manfaat Update Mac dan MacBook ke macOS terbaru

Oleh karena itu, sangat masuk akal jika Apple mengalihkan support Mac dan MacBook ke versi macOS yang lebih baru. Lagipula, update Mac juga sangat mudah dan gratis sehingga tidak ada salahnya untuk update Mac ke versi terbaru.

Bagaimana? Kamu masih suka pakai macOS lawas atau macOS versi terbaru?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong