Home Editorial Steve Jobs by Walter Isaacson, Masih Menjadi Biografi Steve Jobs Terbaik

Steve Jobs by Walter Isaacson, Masih Menjadi Biografi Steve Jobs Terbaik

Steve JobsUntuk kamu yang menyukai teknologi, apalagi menjadi penggemar produk dari Apple, buku ini merupakan salah satu buku yang harus kamu baca. Kamu akan paham bagaimana Apple berkembang, dari sekumpulan anak muda di garasi hingga menjadi perusahaan teknologi nomor satu di dunia.

Steve Jobs

Buku ini berisi tentang biografi Steve Jobs dari lahir hingga wafat. Lika-liku membangun perusahaan dari nol, drama kehidupan pribadi Steve Jobs, hingga detail bagaimana Steve sempat keluar dari Apple. Kalau kamu pernah menonton film Jobs, yang sempat ramai beberapa tahun yang lalu, maka kamu akan menemukan jalan cerita yang berbeda dari buku ini. Yap, jalan cerita di Film tersebut tidak akurat, terlalu banyak adegan yang dirubah demi efek dramatis, misalnya ketika Steve Jobs dipecat. Apakah Steve Jobs benar-benar langsung dipecat? Tidak. Steve Jobs sebenarnya sempat diberi penawaran untuk pindah jabatan memimpin salah satu kantor cabang Apple. Namun, karena sakit hati dan merasa dikhianati, Steve Jobs memilih keluar.

Social-Media-College-Steve-Jobs

Memang tidak sedikit buku yang menceritakan biografi Steve Jobs, sejarah dari Apple, atau menceritakan perkembangan teknologi. Namun sejak saya membaca buku ini tahun 2013, saya belum menemukan buku yang bisa menandingi buku ini. Ya, hingga hari ini, tahun 2016. Kebanyakan buku biografi yang bertebaran hanya fokus bagaimana Apple mencari keuntungan atau skandal yang pernah Steve Jobs lakukan.

steve-jobs-book

Untuk kamu yang mencintai teknologi, saya sarankan untuk meluangkan waktu membaca buku ini. Entah kamu fans Apple, fans Microsoft, ataupun fans Google. Setelah kamu membaca buku ini, kamu akan melihat sebuah pc, laptop, smartphone, ataupun tablet dengan sudut pandang yang berbeda.

Tenang, buku ini masih dijual kok. Beberapa waktu yang lalu saya mengecek di Gramedia, dijual seharga 120 ribu-an kalau tidak salah. Nah, untuk yang sudah membaca, bagikan pengalamanmu disini yak. 🙂

  Cara Upgrade iPhone ke iOS 11 Final  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.