Home iPhone App Store Mengalami Kenaikan Pendapatan di Kuartal 4 2016

App Store Mengalami Kenaikan Pendapatan di Kuartal 4 2016

Apakah kamu tahu mengapa para developer aplikasi dan game lebih suka membuat aplikasi dan game di iOS terlebih dahulu lalu membuatnya ke Android? Jawaban sederhananya adalah aplikasi iOS menawarkan keuntungan yang lebih besar.

Coba saja tengok aplikasi terkenal seperti Instagram, Periscope, hingga yang terbaru Super Mario Run. Semua hadir lebih dulu di platform iOS daripada Android. Lalu apa benar App Store memberikan peningkatan keuntungan yang lebih besar?

Baca Juga:

Berdasarkan data terbaru dari Sensor Tower, App Store menghasilkan total pendapatan hingga $5.4 miliar. Peningkatan tersebut adalah dua kali lipat daripada penghasilan tahun lalu yang “hanya” $3.4 miliar saja.

Kenaikan Pendapatan App Store 2016 Sangat Tinggi

Google Play Store juga mengalami kenaikan besar dalam hal pendapatan. Meskipun demikian, penghasilan tersebut masih kalah dari Apple App Store. Tercatat Google Play Store hanya mampu meraih penghasilan sebesar $3.3 miliar saja.

Aplikasi populer yang meraih predikat top download adalah Messenger di App Store dan Facebook di Google Play Store. Secara total, Facebook meraih jumlah download paling besar.

Dengan total penghasilan yang sangat besar tersebut, sangat wajar kan jika para developer lebih banyak fokus ke platform iOS dan merilis aplikasi mereka ke App Store ketimbang di Google Store?

Bagaimana? Berniat untuk menjadi developer iOS?

via Sensor Tower

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode