Home Mac Mau Merasakan Android di Mac atau MacBook? Install Android di OS X...

Mau Merasakan Android di Mac atau MacBook? Install Android di OS X / macOS

Cara Install Android di Mac dan MacBook Gratis

Sistem operasi Android adalah salah satu sistem operasi Open Source berbasis Linux. Karena Open Source, maka Android bisa bebas dikembangkan oleh siapa saja. Nah, buat kamu yang ingin merasakan Android, kamu tidak perlu beli smartphone Android atau tablet Android.

Kamu bisa install Android di PC maupun laptop kamu. Ya, ada banyak cara install Android di PC dan laptop. Salah satunya adalah cara install Android via Parallels Desktop for Mac ini. Kamu bisa install Android di Mac dan MacBook kamu.

Sistem operasi Android yang akan kamu install di Mac ini akan terdownload dan terinstal di Mac secara otomatis. Kamu tidak perlu mencari installer Android secara manual. Di Parallels, Android cukup kamu download dan akan terinstal di Mac secara otomatis.

Pastikan juga kamu install versi Parallels terbaru yang bisa kamu download di situs resmi Parallels ya. Parallels kompatibel untuk OS X maupun macOS terbaru. Baca: Tutorial Cara Install Parallels di Mac dan MacBook.

Jika kamu pertama kali install Parallels, kamu akan masuk ke halaman Parallels Wizard. Jika kamu sudah pernah menggunakan Parallels sebelumnya dan masuk ke Control Center, klik menu File – New untuk membuka Parallels Wizard.

Setelah masuk ke halaman Parallels Wizard, kamu pilih Android di bagian sistem operasi gratis yang bisa langsung kamu download dan install di Mac.

Cara Install Android di Mac dan MacBook Gratis

Kamu bisa lihat bahwa Android yang akan kamu install akan membutuhkan kuota 415.7 MB dan memerlukan free storage 1375.1 MB untuk install Android. Klik Download untuk melanjutkan.

Cara Install Android di Mac dan MacBook Gratis

Proses download akan segera dimulai. Tunggu hingga proses download selesai dan install dimulai secara otomatis.

Cara Install Android di Mac dan MacBook Gratis

Proses instalasi Android ke Mac atau MacBook kamu akan berjalan secara otomatis. Kamu akan langsung melihat home screen Android ketika Android sudah berhasil terpasang di Mac atau MacBook kamu.

Cara Install Android di Mac dan MacBook Gratis

Android yang terinstal dengan menggunakan Free System ini adalah versi Android 4. Jika tujuanmu hanya untuk mencoba sistem operasi Android, jelas Android yang disediakan gratis oleh Parallels ini sudah lebih dari cukup.

Bagaimana? Sudah berhasil install Android di Mac dan MacBook kamu?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong