Home Mac Cara Hapus Cache dan Junk File di Mac dan MacBook

Cara Hapus Cache dan Junk File di Mac dan MacBook

Cara Hapus Cache dan Junk File di Mac dan MacBook

Salah satu masalah klasik pengguna PC dan laptop adalah masalah cache dan junk file sampah yang menumpuk. Tidak terkecuali dengan komputer Mac dan MacBook. Apakah Apple tidak bisa menghapus cache Mac?

Sebenarnya semua file cache Mac bisa terhapus secara otomatis ketika memang sudah tidak digunakan oleh sistem atau aplikasi tertentu. Jika file cache tersebut masih dibutuhkan, maka file cache tidak akan terhapus.

Namun dalam keadaan tertentu, kamu ingin menghapus file cache Mac tersebut sesegera mungkin. Tentu saja kamu bisa menghapus file cache tersebut dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Sejauh ini, aplikasi Mac terbaik untuk menghapus cache adalah CleanMyMac.

Aplikasi CleanMyMac 3 ini bisa kamu download gratis di situs MacPaw. Untuk versi full version bisa kamu beli dengan harga $39.95 saja. Tetapi jika kamu memiliki langganan Setapp, khususnya invite private beta, kamu bisa download gratis CleanMyMac sekarang. Baca: Setapp, Layanan Berlangganan Aplikasi Mac

Setelah kamu download CleanMyMac, kamu bisa install CleanMyMac di Mac atau MacBook dengan sangat mudah. Jika kamu menggunakan layanan Setapp, kamu cukup download CleanMyMac dan proses install akan berjalan otomatis. CleanMyMac kompatibel untuk OS X maupun macOS.

Cara Hapus Cache dan Junk File di Mac dan MacBook

Kamu bisa membersihkan Mac kamu termasuk menghapus cache dan beragam file sampah lain dengan mudah menggunakan CleanMyMac. Dengan menggunakan fitur Smart Cleanup, kamu bisa membersihkan Mac dari semua cache dan junk file dengan aman.

Cara Hapus Cache dan Junk File di Mac dan MacBook

Setelah CleanMyMac melakukan scan seluruh isi Mac kamu, cukup tekan tombol Clean untuk mulai membersihkan Mac dari beragam junk file yang ada di dalam sistem operasi OS X atau macOS.

Cara Hapus Cache dan Junk File di Mac dan MacBook

Proses pembersihan akan membersihkan cache dan junk file yang ada di dalam sistem operasi, termasuk juga semua aplikasi yang terinstal di Mac kamu. Kemampuannya dalam membersihkan Mac dari cache dan file sampah memang bisa diakui sangat bagus.

Proses pembersihan juga sangat aman. Hingga sekarang saya belum pernah mengalami kasus CleanMyMac salah menghapus file sistem dan mengakibatkan kinerja sistem operasi menjadi bermasalah dan mengganggu kerja Mac atau MacBook.

Bagaimana? Sudah coba tutorial ini di Mac dan MacBook milikmu?

Share pengalaman kamu di  kolom komentar ya, dan jangan lupa follow Twitter kita 😀

 

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong