Home Mac AirBar, Ubah MacBook Kamu Menjadi Layar Sentuh

AirBar, Ubah MacBook Kamu Menjadi Layar Sentuh

Cara Mengubah MacBook Menjadi Layar Sentuh

Sekarang ini memang Apple masih belum merilis Mac dan MacBook dengan kemampuan layar sentuh alias touchscreen. Apakah kita bisa mengganti layar Mac dan MacBook menjadi touchscreen secara manual? Tidak perlu.

Kamu bisa menambahkan fungsi touchscreen di MacBook kamu dengan AirBar. Apa itu AirBar? AirBar adalah perangkat infrared plug and play yang bisa mengubah dan menambah fungsi touchscreen ke MacBook kamu. Masih bingung?

Baca Juga:

Kamu bisa melihat video resmi dari touchscreen AirBar yang menunjukkan fungsi sebenarnya dari AirBar berikut ini:

Cara kerja AirBar ini adalah bar akan menempel secara magnetik di bagian bawah MacBook dan untuk mengaktifkan fungsi touch dan kapabilitas gestur kamu harus plug in via USB tanpa harus melakukan install software tambahan.

Dengan demikian, AirBar tidak akan terpaku pada sistem operasi atau software apapun sehingga kompatibel dengan OS X lawas atau juga macOS terbaru.

AirBar menggunakan Neonode’s patented zForce AIR™ technology untuk mentransmisikan cahaya transparan di atas layar MacBook yang bisa merasakan sentuhan dari jari, sarung tangan, dan bahkan paintbrush.

Untuk model MacBook yang pertama kali support AirBar ini adalah MacBook Air 13 Inch. Untuk MacBook model lain seperti Macbook Pro diharapkan segera hadir semua di tahun ini sehingga pengguna bisa menggunakan fitur touchscreen alias layar sentuh di semua MacBook yang ada.

Buat kamu pengguna MacBook Air 13 Inch, kamu bisa melakukan pre-order di situs www.air.bar/mac ini. Produk AirBar ini diharapkan akan segera hadir di pasaran pada Maret 2017 mendatang.

Bagaimana? Menarik kan?

via 9to5Mac