Home Mac Apa Itu iTunes Extras dan Apakah Harus Beli Film dengan iTunes Extras?

Apa Itu iTunes Extras dan Apakah Harus Beli Film dengan iTunes Extras?

Apakah Kamu Harus Beli Film dengan iTunes Extras?

Membeli film HD di iTunes tentu saja lebih mahal ketimbang membeli film atau movie yang hanya memiliki kualitas SD. Selain kualitas resolusi video yang lebih tinggi, banyak movie HD juga dibekali dengan iTunes Extras sebagai bonus tambahan.

Ketika kamu sedang berencana membeli film atau movie HD iTunes, biasanya kamu akan menemukan keterangan dalam film tersebut apakah termasuk dengan iTunes Extras atau tidak. Apa perbedaan film dengan iTunes Extras dengan yang tanpa iTunes Extras? Apakah iTunes Extras worth it dan layak untuk dibeli?

Buat kamu yang ingin tahu semua tentang iTunes Extras, berikut ini adalah informasi mengenai iTunes Extras yang harus kamu tahu.

 

Apa Itu iTunes Extras?

iTunes Extras adalah konten tambahan yang bisa kamu download di beberapa judul film tertentu dan hanya tersedia untuk pembelian resolusi HD saja. Sebagai konten tambahan, kamu tentu saja tidak harus membeli film atau movie dengan iTunes Extras.

Apakah Kamu Harus Beli Film dengan iTunes Extras?

ITunes Extras juga hanya tersedia dalam pembelian film dengan resolusi HD saja. Jadi iTunes Extras ini adalah semacam bonus pembelian film HD yang harganya lebih mahal, selain karena resolusi video yang lebih tinggi.

 

Konten Tambahan Apa Saja yang Ada di iTunes Extras?

Beberapa konten tambahan yang disertakan dalam iTunes Extras sangat beragam. Tentu saja tidak semua judul film akan memuat iTunes Extras yang sama karena iTunes Extras ini memuat banyak sekali konten eksklusif dari setiap judul film atau movie iTunes.

Apakah Kamu Harus Beli Film dengan iTunes Extras?

Beberapa konten iTunes Extras seperti konten eksklusif, adegan yang dipotong, hingga wawancara eksklusif akan kamu dapatkan. Untuk mengakses konten iTunes Extras, kamu harus terhubung ke koneksi internet.

 

Cara Membuka iTunes Extras

Untuk membuka iTunes Extras, tentu saja kamu harus membeli film atau movie HD di iTunes dan juga sudah termasuk dengan paket iTunes Extras. Kamu bisa lihat keterangan iTunes Extras di bagian bawah atau samping deskripsi. Jika tidak ada keterangan iTunes Extras, berarti movie tersebut tidak termasuk.

Apakah Kamu Harus Beli Film dengan iTunes Extras?

Kamu cukup double-click movie yang mengandung iTunes Extras untuk membuka konten tersebut. Isi dari iTunes Extras sangat beragam dan tidak semua film atau movie iTunes memiliki isi yang sama.

 

Jadi, Apakah iTunes Extras Layak Dibeli

Kamu tidak harus membeli movie dengan iTunes Extras. Kamu masih bisa membeli film atau movie tanpa iTunes Extras yang jelas punya harga lebih murah. Namun, kamu hanya akan mendapatkan kualitas movie SD saja, alias Standard Edition yang memiliki kualitas terbaik 480p.

Meskipun begitu, kualitas SD masih cukup bagus kok jika diputar di layar Retina Display. Jika diputar di iPhone atau iPad, kualitas SD tidak akan terlalu terasa karena memang layar iPhone dan iPad tidak sebagus layar Retina Display di komputer desktop Mac dan MacBook.

 

iTunes Extras Tidak Layak Dibeli? Lalu Untuk Apa?

Jika yang kamu perlukan hanya menonton movie atau film saja, tentu saja iTunes Extras sangat tidak worth dan tidak layak dibeli karena harga film dengan iTunes Extras lebih mahal dari film tanpa iTunes Extras. Kamu tidak harus membeli film atau movie dengan iTunes Extras.

Apakah Kamu Harus Beli Film dengan iTunes Extras?

iTunes Extras lebih cocok buat penggemar berat film tersebut. Misalnya saja film Finding Dory yang belum terlalu lama dirilis. Banyak sekali konten eksklusif dalam iTunes Extras seperti adegan yang dipotong, wawancara eksklusif, bonus, dan lain sebagainya.

Nah itu dia beberapa alasan mengapa kamu tidak harus membeli film yang sudah termasuk iTunes Extras. Sebuah film tanpa iTunes Extras bisa lebih murah Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

Kekurangan lain memang hanya kualitas SD saja, namun saya yang pernah membeli film HD saja selalu download versi resolusi SD karena lebih hemat memori penyimpanan SSD hehe.

Jadi, apakah iTunes Extras worth to buy?

Silakan kamu nilai sendiri ya 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong