Home iPad Apple Perkuat Hubungan dengan Foxconn guna Bangun R&D di China dan Indonesia

Apple Perkuat Hubungan dengan Foxconn guna Bangun R&D di China dan Indonesia

foxconn-iphone-tim-cook-us1Rencana pembangunan R&D Apple di Indonesia sudah bukan wacana lagi. Apple saat ini sedang mempersiapkan segala kebutuhan untuk pembangunan tersebut. Salah satunya adalah memperkuat hubungan dengan Foxconn sebagai bagian dari rencana pembangunan R&D tersebut.

Pembangunan lab R&D tersebut tidak hanya di Indonesia, tapi juga di China. Apple berencana memulai pembangunannya di awal 2017, dan mulai melakukan perekrutan sepanjang 2017. Investasi yang diberikan pun tidak main-main, USD 44 juta. Foxconn sendiri saat ini sudah bekerja sama dengan Indonesia dalam pembuatan Luna dan Huawei. Mempererat hubungan dengan Foxconn, sama halnya dengan mempermudah Apple memperlebar sayapnya di China dan Indonesia.

Sebagai perusahaan yang sudah untung dimana-mana, usaha Apple untuk mempermudah menjual produknya di pasar Indonesia patut diacungi jempol. Hal ini juga membuktikan pasar Indonesia merupakan sebuah pasar yang sangat menjanjikan. Dengan demikian, TKDN bukan lagi menjadi masalah, malah besok-besok kita bisa menjadi early adopter bagi produk Apple terbaru. Nah bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu disini yak! 🙂

 

via 9to5Mac

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.