Home Accesories Paten Baru Apple Tunjukkan Apple Pencil untuk iPhone

Paten Baru Apple Tunjukkan Apple Pencil untuk iPhone

Dulu, Apple lah yang memulai tren sebuah perangkat touch screen tanpa stylus. Cara kerja layar kapasitif membuat navigasi dengan jari jauh lebih mudah. Tetapi, baru-baru ini tersebar paten dari Apple yang menunjukkan cara kerja stylus untuk iPhone.

apple-pencil-imovie

Peten baru Apple ini menunjukkan bagaimana Apple Pencil digunakan untuk mengedit iMovie di iPhone. Masih belum jelas apakah mendukung sensor tekanan layaknya di iPad Pro atau belum. Yang jelas, paten ini seolah membuat Apple terlihat menjilat ludahnya sendiri.

Saya bisa mengerti manfaat dari sebuah stylus di perangkat yang berlayar lebar seperti iPad, iPad Pro atau Laptop. Di layar yang lebar itu akan memberikan kebebasan berkreasi, menulis, dan masih banyak lagi. Namun di layar sebuah smartphone, saya rasa navigasi dengan jari jauh lebih nyaman dan mudah. Berdasarkan pengalaman menggunakan Galaxy Note, saya hampir tidak pernah menggunakan stylusnya selain untuk iseng saja.

Mungkin Apple memiliki rencana lain dengan membawa Apple Pencil ke iPhone. Bisa jadi memiliki fitur lebih yang masih belum kita ketahui. Tapi jika hanya memiliki fungsi layaknya stylus milik Samsung, saya rasa ini hal yang kurang sip. Nah, bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu disini yak! 🙂

 

via 9to5Mac

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.