Home iPad Cara Memasukkan Video dari Komputer ke iPhone

Cara Memasukkan Video dari Komputer ke iPhone

Cara Memasukkan Video dari Komputer ke iPhone

Punya film dengan format mp4 atau bahkan video 3gp di komputer dan kamu mau memasukkan video tersebut ke iPhone? Saat ini memang menonton film bisa dilakukan di mana saja.

Menonton film di iPhone atau iPad adalah salah satunya. Sehingga kamu mungkin mau tahu bagaimana caranya memasukkan file video seperti film ke iPhone atau iPad.

Sebenarnya untuk memasukkan file video di iPhone dan iPad dari komputer itu tidak sulit. Untuk melakukannya, kamu butuh program yang bernama iTunes. iTunes sudah terinstal di Mac. Untuk komputer Windows, kamu harus download gratis dan install iTunes secara manual.

Untuk memindahkan video dari komputer ke iPhone atau iPad, siapkan dulu file video dengan format mp4, 3gp, dan format lain yang bisa dibaca oleh iTunes.

  1. Sambungkan iPhone atau iPad ke komputer Mac atau PC Windows yang sudah diinstall iTunes.
  2. Masuk ke program iTunes dan buka halaman iPhone atau iPad kamu. Kamu bisa melihat menu “Film” di bar samping kiri. Klik menu Film. Klik Edit Daftar Putar untuk menambahkan video dari komputer ke iPhone atau iPad.
    Cara Memasukkan Video dari Komputer ke iPhone
  3. Kamu bisa memilih film yang ada di iTunes atau kamu juga bisa memasukkan video dari Finder. Siapkan saja file .mp4 atau .3gp yang kamu inginkan.
    Cara Memasukkan Video dari Komputer ke iPhone
  4. Drag and drop dari Finder ke bar sebelah kanan jendela iTunes. Setelah drag and drop, proses copy paste video dari komputer ke iPhone atau iPad akan segera dimulai.
    Cara Memasukkan Video dari Komputer ke iPhone
  5. Kamu bisa cek video tersebut di folder Film yang ada di perangkat iOS kamu.
    Cara Memasukkan Video dari Komputer ke iPhone

Tidak semua video bisa langsung dimasukkan ke iPhone atau iPad. Kadang ada format yang tidak mau masuk diproses karena format tidak didukung oleh iTunes. Meskipun demikian, kamu masih bisa melakukan konversi file dengan mudah berkat bantuan aplikasi pihak ketika yang banyak bertebaran di luar sana.

Sangat mudah kan?

Bagaimana? Kamu sudah coba?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong