Home Mac Mencari dan Melacak Mac atau MacBook yang Hilang

Mencari dan Melacak Mac atau MacBook yang Hilang

Mencari dan Melacak Mac atau MacBook yang Hilang

Kamu kehilangan komputer Mac atau laptop MacBook? Tenang, kamu bisa melacak dan mencari Mac atau MacBook yang hilang. Dengan bantuan fitur Find My iPhone, selain iPhone dan iPad juga melacak Mac milikmu. Tentu saja kamu perlu koneksi internet untuk bisa melacak Mac atau MacBook yang hilang tersebut.

Untuk mencari Mac yang hilang, kamu buka saja situs web iCloud lalu pastikan kamu login menggunakan akun Apple ID atau akun iCloud yang sama dengan akun yang ada di Mac atau MacBook. Masuk ke menu Find iPhone (Cari iPhone).

Ketika kamu masuk ke halaman tersebut, akan muncul semua perangkat yang tersambung dengan akun Apple ID kamu. Kamu bisa lihat posisi semua perangkat Apple kamu seperti iPhone, iPad, MacBook, dan lain sebagainya.

Mencari dan Melacak Mac atau MacBook yang Hilang

Informasi yang ditampilkan sangat lengkap seperti lokasi perangkat hingga waktu terakhir login atau online. Kamu bisa lacak semua perangkat Apple termasuk Mac atau MacBook.

Mencari dan Melacak Mac atau MacBook yang Hilang

Berbeda dengan iPhone atau iPad yang sering sekali online dan bisa online setiap saat, Mac atau MacBook yang hilang jelas tidak selalu bisa online. Biasanya dalam keadaan offline atau tidak tersambung internet. Selain karena tidak selalu bisa tersambung ke jaringan internet, juga karena biasanya pengguna Mac atau MacBook mematikan Mac atau MacBook mereka (shut down Mac ).

Untuk melacaknya Mac atau MacBook offline, tentu saja agak susah namun kamu tidak perlu membuka situs web Find iPhone terus untuk memantau Mac atau MacBook kamu. Kamu bisa menggunakan pilihan untuk memberitahu posisi Mac atau MacBook ketika perangkat tersebut tiba-tiba online dan diketahui posisinya.

Mencari dan Melacak Mac atau MacBook yang Hilang

Pemberitahuan yang akan kamu dapatkan adalah via email jadi pastikan kamu terus cek email kamu untuk melihat apakah Mac atau MacBook yang hilang sudah ketemu atau sudah berhasil dilacak posisinya.

Bagaimana? Kamu sudah coba?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode