Bisa Identifikasi Foto, Begini Cara Menggunakan Visual Look Up di iPhone

Visual Look Up adalah fitur yang memanfaatkan kamera dan teknologi machine learning. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengidentifikasi objek atau pemandangan yang ada di dalam foto. Ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan seperti mengidentifikasi tumbuhan, hewan, landmark, dan objek.

Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara menggunakan Visual Look Up di iPhone.

Baca Juga: Ingin Beli iPhone Bekas? Perhatikan 9 Hal Berikut!

Cara Menggunakan Visual Look Up di iPhone

  1. Buka aplikasi Photos
  2. Buka foto yang kamu miliki. Jika foto tersebut muncul icon (i) dengan efek bintang berkilau, maka kamu bisa menggunakan fitur Visual Look Up pada foto tersebut
  3. Tap icon (i) dan Siri akan identifikasi objek tersebut
  4. Kamu bisa tap opsi Look Up jika ingin mendapati informasi lebih lanjut. Misalnya saja jika mengidentifikasi hewan, maka kamu bisa dapat informasi lebih lanjut mengenai jenis spesies dan beberapa gambar mengenai hewan tersebut

Perlu diketahui bahwa fitur Visual Look Up hanya tersedia untuk pengguna iOS 15 (atau diatasnya) dan iPadOS 15.1 (atau diatasnya).

Selain itu fitur ini hanya tersedia di region English, French, German, Italian, Japanese, dan Spanish. Jadi jika kamu menggunakan region Indonesia, maka kamu perlu mengubahnya menjadi English jika ingin menggunakan fitur ini.

Aditya Rizky

Pengguna aktif iPhone 11 Pro. Not a fanboy.

Post navigation