Rumor: Perangkat Lipat Pertama Apple Bukan iPhone

Apple tampaknya serius untuk masuk ke sektor perangkat lipat, menurut laporan terbaru, iPhone bukanlah perangkat pertama Apple yang akan mengadopsi layar lipat.

Hal ini berdasarkan rumor dari pemasok Taiwan melalui DigiTimes. Mereka mengklaim bahwa Apple telah mengembangkan teknologi layar lipat selama lima tahun terakhir. Kemudian mereka juga mengatakan bahwa layar lipat ini dibuat untuk perangkat yang lebih besar dari pada iPhone, yakni tablet atau notebook.

Persaingan di sektor perangkat lipat memang bukan hal yang mudah, karena Apple akan bersaing dengan perangkat lipat unggulan saat ini seperti Samsung Z Fold atau OnePlus Open. Memastikan kualitas terbaik terhadap mekanisme engsel merupakan hal yang wajib, dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Apple selama beberapa tahun terakhir.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa Apple saat ini memiliki beberapa departemen khusus yang mengembangkan perangkat lipat, dimana salah satunya dari departemen yang sebelumnya mengembangkan Vision Pro.

Kabarnya, perangkat lipat pertama dari Apple paling cepat diluncurkan di tahun 2025.

Aditya Rizky

Pengguna aktif iPhone 11 Pro. Not a fanboy.

Post navigation