Apple Mulai Jualan MacBook Pro M3 dan M3 Max Refurbished

Apple akhirnya resmi memulai penjualan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci versi refurbished dengan chipset M3 Pro dan M3 Max di situs resmi Apple Store mulai hari ini.

Refurbished atau rekondisi merupakan istilah terhadap perangkat yang sebelumnya sudah dibeli dan dimiliki seseorang, lalu dikembalikan karena suatu hal. Ini bisa jadi karena suatu kerusakan, atau ada masalah tertentu, atau dikembalikan bukan karena kerusakan — tetapi karena tukar tambah untuk seri iphone baru lain, atau alasan-alasan lainnya. Setelah dikembalikan, Apple akan mengecek kondisi dari perangkat tersebut, parts yang rusak diganti, semua yang bermasalah diperbaiki, dan setelah kondisinya kembali normal, lalu dijual lagi. Jadi harga yang dijual tentu lebih murah dengan versi baru.

MacBook Pro 14 inci dengan M3 Pro 11-core CPU dan 14-core GPU dijual mulai dari $1,699 atau sekitar Rp26,6 Juta. Harga ini $300 lebih murah dari versi barunya.

MacBook Pro 16 inci dengan M3 Pro 12-core CPU dan 18-core GPU dijual mulai dari $2,119 atau sekitar Rp31 Juta. Harga ini $380 lebih murah dari versi barunya.

Meskipun dijual dengan kondisi Refurbished, namun kualitas produknya tetap dijaga oleh Apple. Apple juga memberikan garansi yang sama persis dengan garansi produk baru, jadi pembeli tak perlu terlalu khawatir.

Aditya Rizky

Pengguna aktif iPhone 11 Pro. Not a fanboy.

Post navigation