Patut Ditunggu! 5 Produk Apple yang Dirilis Tahun 2024

Ditahun 2023, Apple telah merilis banyak produk seperti iPhone 15 series, Mac Studio, Apple Watch Seri 9, dan masih banyak lagi. Tentu, di tahun 2024, Apple diharapan merilis produk-produk yang tidak hanya menarik perhatian Apple-fanboy, tetapi pasar teknologi secara keseluruhan. Berikut dibawah ini setidaknya terdapat lima daftar produk Apple yang bakal dirilis tahun 2024.

iPhone 16 Series

Suksesor dari iPhone 15 ini dikabarkan akan mendapatkan beberapa perubahan, salah satunya adalah pilihan ukuran layarnya pada serie Pro dan Pro Max, iPhone 16 Pro‌ akan menggunakan layar 6.3 inci (sebelumnya 6.1 inci), dan iPhone 16 Pro‌ Max akan menggunakan 6.9 inci (sebelumnya 6.7 inci).

Selain itu, Apple akan menambahkan tombol baru yang nantinya akan diletakan pada sisi kanan disebelah tombol Power, dimana tombol ini berfungsi untuk beberapa hal seperti haptic feedback, dan merekam video.

Rumor lainnya juga mengatakan bahwa iPhone 16 juga akan dibekali prosesor yang lebih cepat dari A17 Pro, kamera 48-megapixel Ultra Wide, Wi-Fi 7, dan koneksi 5G yang lebih cepat.

Apple Watch X / Seri 10

Tahun depan juga merupakan genap sepuluh tahun semenjak produk Apple Watch diperkenalkan Steve Job pada tahun 2014–meskipun Apple merilisnya secara komersil pada tahun 2015. Tentunya diharapkan terdapat perubahan pada tampilan fisik Apple Watch nantinya dengan body yang lebih tipis serta sistem pemasangan pita magnetik terbaru.

Selain perubahan secara tampilan, Apple Watch yang baru rumornya memiliki fitur untuk memonitor tekanan darah dan pendeteksi Sleep Apnea. Jadi selain dapat memantau tekanan darah, pengguna juga dapat melakukan pemantauan pada pola pernapasan untuk menentukan apakah terdapat gangguan pernapasan saat tidur.

AirPods 4

AirPods di 2024 rumornya akan dirilis dalam dua model yang berbeda, dimana model yang lebih mahal akan memiliki fitur Active Noise Cancellation, dan mengubah lightning port menjadi type-C.

iPad Pro

Selama beberapa tahun terakhir, Apple belum melakukan perubahan desain pada line-up iPad Pro, 2024 diharapkan menjadi tahun dimana pengguna bisa melihat tampilan baru iPad Pro yang lebih menarik.

Rumor juga mengatakan bahwa kabarnya iPad Pro akan menggunakan layar OLED, yang tentunya lebih baik dari layar mini LED atau LED yang digunakan pada iPad saat ini.

Vision Pro

Hampir setahun lebih semenjak Apple terjun ke industri Mixed Reality dan memperkenalkan perangkat Vision Pro, 2024 tampaknya akan menjadi tahun dimana pengguna bisa membeli perangkat ini.

Vision Pro memungkinkan pengguna untuk menikmati game, aplikasi dan konten lainnya yang berbasis VR (virtual reality) dan AR (augmented reality).

Kabarnya Vision Pro akan dijual seharga $3.499 atau sekitar Rp54.000.000

Itu dia beberapa daftar produk Apple tahun 2024 yang mungkin bisa kamu masukan pada daftar belanja tahun depan. Jika kamu miliki daftar perangkat Apple lain, komen dibawah ya!

Reference: MacRumors, AppleInsider

Aditya Rizky

Pengguna aktif iPhone 11 Pro. Not a fanboy.

Post navigation