EA Dikabarkan Sedang Berjuang Untuk Menjual Dirinya Sendiri ke Apple

EA Dikabarkan Sedang Berjuang Untuk Menjual Dirinya Sendiri ke Apple

Electronic Arts (EA) adalah salah satu perusahaan raksasa game dunia. EA sendiri sudah merilis beragam game populer di dunia. Mulai dari FIFA, Battlefield, The Sims 4, F1, hingga Apex Legend Mobile.

Uniknya, EA sekarang ini dikabarkan sedang mencari pembeli potensial. Salah satu yang mereka incar adalah Apple, sebuah perusahaan teknologi yang justru terkenal kurang fokus pada urusan gaming.

Seperti biasa, belum ada komentar resmi apapun dari Apple. Jika proses akuisisi benar-benar terjadi, maka hal ini tentu sangat menarik bagi Apple. Apple akan kembali diperhitungkan sebagai salah satu perusahaan yang fokus pada industri gaming dunia.

Hal ini juga sangat cocok dengan beragam rumor yang beredar yang mengatakan bahwa Apple akan merilis konsol game pesaing PlayStation dan Xbox. Konsol game ini juga kabarnya akan menggunakan chip Apple Silicon.

Dengan menggunakan basis chip yang sama dan sistem operasi Apple, maka porting game dari konsol game Apple ke platform Apple lain seperti macOS, iOS, dan tvOS juga semakin mudah.

Beragam game andalan EA juga tak menutup kemungkinan akan hadir di platform Apple. Tak cuma itu, game-game tersebut juga bakal bisa teroptimasi lebih baik untuk berjalan di hardware dan software Apple.

Ini juga akan membuka kembali peluang komputer Mac sebagai komputer gaming. Apalagi Apple Silicon di Mac menawarkan performa tinggi, konsumsi daya rendah dan produksi panas yang lebih rendah jika dibandingkan dengan prosesor Intel dan AMD di komputer dan laptop gaming Windows.

Bagaimana menurutmu?

via Apple Insider

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation