Apple Umumkan Beragam Fitur Aksesibilitas yang Baru di iPhone dan Apple Watch

Meskipun Apple belum resmi merilis update besar dan baru untuk iOS dan watchOS, namun Apple sudah memberikan sedikit bocoran mengenai fitur baru apa saja yang akan hadir.

Semua fitur baru yang dibocorkan oleh Apple adalah fitur yang berhubungan dengan aksesibilitas atau fitur untuk membantu pengguna dengan kebutuhan khusus untuk mengakses produk Apple.

Total Apple membeberkan tiga fitur baru. Ketiganya adalah fitur Door Detection, Apple Watch Mirroring dan terakhir adalah Live Captions. 

Door Detection adalah fitur aksesibilitas untuk memberikan bantuan kepada pengguna iPhone dengan keterbatasan pengelihatan. Fitur ini bisa mendeteksi pintu ketika pengguna berada di lokasi baru.

Door Detection akan mengenali pintu yang ada di depan pengguna dengan beberapa detail. Misalnya cara membuka pintu tersebut, mengenali nomor pintu, dan lain sebagainya.

Apple Watch Mirroring akan membantu pengguna melakukan input ke layar Apple Watch, namun dari iPhone dengan mode mirroring. Fitur ini bisa membantu pengguna yang mengalami kendala fisikal dan motorik untuk menyentuh Apple Watch.

Terakhir adalah Live Captions. Fungsi utama dari fitur ini adalah memberikan teks percakapan audio yang sedang dilakukan. Misalnya panggilan FaceTime, video conferencing di aplikasi sosial media, konten streaminig dan lain sebagainya.

Selain tiga fitur tersebut, sebenarnya masih ada beberapa fitur aksesibilitas lagi. Kamu bisa baca selengkapnya di Apple Newsroom.

via Apple Newsroom

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.