iPhone 2021 Ganti Lightning dengan Smart Connector?

Port Lightning adalah sebuah inovasi pada masanya. Bagaimana tidak, sebuah port dengan ukuran super ringkas dan bisa dibolak-balik tersebut menghadirkan solusi praktis dengan kecepatan transfer yang tinggi.

Namun di masa sekarang, Lightning dianggap sudah ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan USB-C. Selain sama-sama ringkas, USB-C menawarkan kecepatan yang lebih tinggi.

Impian untuk melihat iPhone pertama dengan USB-C akhirnya kembali muncul. Kali ini bukan rumor biasa, melainkan dibeberkan oleh salah satu orang yang cukup akurat dalam membocorkan produk Apple yang belum dirilis.

Dia adalah Ming-Chi Kuo. Ya, dia kembali memberikan bocoran seputar produk Apple di masa depan. Menurutnya, iPhone 15 atau iPhone 2023 akan menjadi iPhone pertama yang menggunakan port USB-C.

Meski begitu, ini masih sebatas rumor dan belum tentu benar. Namun sejauh ini setiap rumor yang dihembuskan oleh Ming-Chi Kuo tidak bisa begitu saja dipandang sebelah mata. 

Bagaimana menurutmu?

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.