Ada Kabel Lightning yang Bisa Meretas Data dari Jarak Jauh

Apple memang terkenal dengan port Lightning di beragam produk mobilenya. Mulai dari iPhone, iPad, hingga iPod touch. Beragam aksesoris terbaru seperti AirPods Max, AirPods Charging Case, Magic Mouse, Trackpad, dan Keyboard juga masih menggunakan Lightning.

Port ini memang sebuah inovasi besar di masanya. Hal ini karena punya bentuk yang sangat kecil dan bisa dibolak-balik. Namun saat ini, Lightning dianggap ketinggalan zaman.

Salah satu alasannya adalah karena kemampuan transfer data yang sangat lambat. Hal ini karena Lightning masih berbasis USB 2.0. Ya, Apple masih menggunakan port dengan basis USB 2.0 di tahun 2022 ini.

Namun Apple dikabarkan siap melakukan perubahan. Alih-alih beralih ke USB-C, Apple dikabarkan akan mengupgrade Lightning dengan berbasis USB 3.0. Itu artinya akan ada peningkatan performa Lightning hingga 10 kali lipat.

Lightning berbasis USB 3.0 sebenarnya pernah dirilis oleh Apple ke iPad Pro 2015. Namun setelah itu Apple beralih ke USB-C di iPad dan tak pernah merilis Lightning berbasis USB 3.0 ke iPhone. 

via 9to5mac

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.