Apple Siapkan iPhone dengan Baterai Mudah Dilepas?

Smartphone saat ini memiliki daya tahan baterai yang sangat bagus. Hal ini karena smartphone terbaru dibekali dengan baterai dengan kapasitas besar dan mesin yang semakin efisien dalam konsumsi energi.

Hanya saja, banyak yang tidak sadar bahwa sebenarnya teknologi baterai smartphone hampir tidak banyak berubah dalam puluhan tahun terakhir. Bisa dibilang, tak ada perkembangan yang signifikan.

Namun hal ini sepertinya akan segera berubah. Samsung dikabarkan siap mengadopsi teknologi yang ada di Electronic Vehicle (EV) alias kendaraan listrik ke baterai smartphone dan tablet.

Jika benar, maka hal ini akan menjadi perkembangan baterai yang signifikan untuk produk smartphone dan tablet. Peningkatan daya tahan yang signifikan namun hampir tidak menambah ukuran maupun massa baterai.

Bahkan Samsung sendiri benar-benar menargetkan Apple bisa menjadi pelanggan pertama mereka meskipun mereka tahu bahwa Apple adalah pesaing utama mereka di bisnis smartphone dan tablet.

via MacRumors

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.