Apple Silicon di Mac: Awalnya Diragukan, Kini Dipuja-Puja

Rumor seputar chip pertama dengan fabrikasi 3nm semakin santer terdengar. Kini keakuratan kabar tersebut semakin kuat berkat informasi resmi dari pemasok chip Apple, yakni TSMC.

CEO TSMC C.C Wei resmi mengkonfirmasi rencana perusahaan untuk memproduksi chipset 3nm yang punya kinerja komputasi yang lebih tinggi pada pertengahan tahun 2022.

C.C Wei juga mengharapkan penjualan chip 3nm akan lebih tinggi dari 5nm dan 7nm. Dirinya percaya diri bahwa chip ini akan diadopsi oleh banyak pelanggannya dalam waktu dekat.

Apple kemungkinan besar akan menjadi perusahaan pertama yang akan menggunakan chipset 3nm dari TSMC. Meskipun begitu masih belum ada informasi yang jelas produk apa yang akan menggunakan chip 3nm tersebut.

Jika kita melihat rumor terbaru, iPad dikabarkan akan menjadi produk pertama yang akan menggunakan chip 3nm dari TSMC tersebut. Produk tersebut akan dirilis pada akhir tahun 2022 ini. Kita tunggu saja!

via Yahoo Finance

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.