Apple resmi merilis fitur anti stalking di AirTags dalam update terbaru. Fitur ini diharapkan bisa menekan upaya stalking dari orang lain yang tidak dikenal yang bisa membahayakan orang lain.

Dilansir dari Apple Insider, Motherboard membagikan sebuah analisis dari 150 laporan polisi dalam 8 bulan terakhir di Amerika Serikat. Hasilnya terbilang mengejutkan.

Banyak sekali kasus yang melibatkan AirTags sebagai alat yang digunakan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk stalking dan mengintai targetnya dari jarak jauh. Setidaknya ada 50 kasus seperti ini.

Menurut Motherboard, notifikasi anti-stalking AirTags sebenarnya bermanfaat ketika bekerja dengan baik. Masalahnya adalah tidak semua kasus fitur ini bisa bekerja dengan baik.

Kadang ada saja notifikasi stalking ketika sebenarnya tidak terjadi stalking. Notifikasi muncul karena mendeteksi adanya AirTags orang lain di sekeliling pengguna.

via Apple Insider

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.