Apple Siap Buka Apple Store Kedua di Korea Selatan

Apple akan memiliki kebijakan baru tentang perbaikan iPhone yang dibawa ke Apple Store. Dari memo internal Apple kepada karyawan Apple Store dijelaskan bahwa Apple akan menolak perbaikan iPhone yang dinyatakan hilang.

Karyawan Apple akan melihat database iPhone yang dinyatakan hilang atau dicuri dari website MobileGenius atau Apple GSX sebelum melakukan proses perbaikan iPhone tersebut.

Keduanya adalah website yang berisi database untuk melaporkan perangkat yang hilang atau dicuri. Caranya adalah menggunakan data dari IMEI dan juga kartu seluler.

Jika perangkat yang ingin diperbaiki tersebut ternyata terdaftar sebagai perangkat iPhone yang hilang, Apple akan menolak permintaan perbaikan dari pengguna apapun alasannya.

Selain aturan baru ini, Apple juga sudah punya aturan lama yang kurang lebih sama. Yakni dengan menggunakan status hilang atau Lost Mode di Find My. Apple tidak menerima perbaikan perangkat yang masih memiliki Lost Mode yang aktif.

via MacRumors

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.