Pabrik iPhone Terbesar Tidak Akan Ada Lagi di Tiongkok

Meskipun produksi iPhone selama ini hampir selalu dikabarkan aman, namun tiba-tiba saja pabrik Foxconn di Tiongkok menghentikan proses produksi iPhone. Alasannya adalah karena pandemi yang belum berakhir.

Situasi pandemi COVID-19 di Cina berpengaruh besar terhadap produksi iPhone. Apple diketahui punya banyak pemasok yang berasal dari Tiongkok sehingga pandemi akan sangat terasa.

Foxconn sebagai salah satu pemasok utama Apple turut terdampak situasi pandemi. Menurut kabar terbaru, Foxconn terpaksa menghentikan operasional pabriknya di Shenzen, Cina yang memproduksi iPhone.

Ada 2 pabrik yang ditangguhkan operasionalnya karena kebijakan lockdown. Foxconn telah berinisiaif untuk merelokasi produksi ke lokasi lain yang masih beropersi secara reguler.

Lockdown di Shenzen sendiri akan berlangsung hingga 20 Maret 2022. Pemerintah Tiongkok menempatkan 17,5 juta penduduk Shenzhen di situasi lockdown selama sepekan.

via Yahoo

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.