Apple Rilis Kebijakan Pencegahan Pelacakan WebKit yang Baru

Web browser adalah salah satu software yang digunakan untuk menjelajahi World Wide Web. Kini ada banyak sekali web browser yang bisa digunakan oleh para pengguna komputer, tablet, dan smartphone.

Ada banyak web engine di dunia. Namun secara umum hanya ada 3 web browser engine yang sangat populer di dunia ini. Ada WebKit dari Apple, Blink dari Chromium Project (Google), dan Gecko dari Mozilla.

Namun ketiga web engine tersebut kadang tidak kompatibel satu sama lain dalam hal menampilkan atau rendering halaman web. Para pengembang web kadang dibuat sangat frustasi dengannya.

Apple akhirnya bekerja sama dengan Google, Microsoft dan Mozilla untuk membentuk sebuah grup yang bertujuan untuk mengatasi masalah interoperabilitas dan pengalaman pengguna.

Mereka fokus pada 15 area kunci. Beberapa darinya yang cukup penting adalah masalah cascade layers, color spaces dan CSS color functions, new viewport units, scrolling, dan lain-lain.

Ketika 15 area kunci ini sudah ditemukan solusinya, maka harapannya adalah para pengembang web akan semakin mudah dalam mengembangkan web karena semua browser engine akan punya tingkah laku atau behavior yang sama dan pengalaman pengguna akan konsisten di semua web browser.

via Apple Insider

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.