Apple Mulai Terima Developer Untuk Ikut Small Business Program

Buat kamu yang sudah menantikan kehadiran metode pembayaran pihak ketiga di App Store, Apple akhirnya sudah resmi memberikan pengumumannya. Ya, Apple siap hadirkan alternatif pihak ketiga alih-alih menggunakan pembayaran secara langsung melalui Apple.

Hanya saja, tak semua negara akan kebagian dalam perilisan awalnya. Apple baru akan menerapkan kebijakan ini di Belanda. Salah satu alasannya adalah karena Apple ingin mematuhi kebijakan baru di sana.

Ketika perilisan pertama nanti juga baru beberapa aplikasi saja yang kabarnya akan mendapatkan akses ini. Hanya aplikasi kencan alias dating apps yang dirilis di regional Belanda saja yang diwajibkan memiliki alternatif pembayaran pihak ketiga.

Apple berusaha untuk mematuhi setiap kebijakan dengan seminimal mungkin. Jadi kemungkinan besar Apple tak akan merilis pembayaran pihak ketiga di aplikasi lain selain aplikasi kencan. 

Kecuali jika memang ada desakan dari otoritas setempat yang mengharuskan Apple merilisnya di semua aplikasi yang ada di App Store.

Meskipun tak ada informasi apapun mengenai hal ini untuk regional lain termasuk Indonesia, namun satu hal yang pasti adalah Apple kini sudah memiliki dukungan teknis untuk menyediakan alternatif pembayaran pihak ketiga di App Store.

Jadi semisal nanti Apple harus menyediakan opsi pembayaran pihak ketiga di App Store regional lain, kemungkinan besar Apple sudah tak punya kendala teknis lagi dan bisa merilisnya dalam waktu singkat.

via Apple Developer

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.