Ketahanan baterai adalah salah satu hal yang sepertinya kurang begitu mendapatkan perhatian khusus oleh Apple di setiap lini produk Apple Watch. Daya tahannya terbilang tak terlalu bagus.

Memang benar Apple Watch bisa digunakan seharian. Mulai dari awal berangkat bekerja di pagi hari hingga pulang kerja di sore hari. Namun setelah itu, baterainya pasti sudah hampir habis. Sejak generasi pertama hingga terbaru, ketahanan baterai Apple Watch “cuma” sekitar 18 jam saja.

Tak seperti produk jam tangan pintar lain yang punya daya tahan jauh lebih baik dari ini. Misalnya saja Samsung Galaxy Watch 4 yang punya ketahanan hingga 40 jam. Apple diharapkan bisa meningkatkan daya tahan baterainya di Apple Watch Series 8.

Apple bisa menggunakan beragam cara. Mulai dari merancang chip yang lebih efisien dan hemat daya hingga menambah kapasitas baterai Apple Watch menjadi lebih besar.

Selain baterai yang lebih besar, Apple diharapkan bisa membawa kemampuan charging yang lebih cepat juga untuk mengimbangi daya baterai yang besar pula.

via 9to5mac

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.