Intel Hina Mac dengan Iklan yang Tak Berhubungan Dengan Prosesor

Intel hari ini memberikan pengumuman yang terbilang cukup mengejutkan. Ya, mereka mengatakan bahwa prosesor terbaru mereka untuk laptop, yakni Intel Core i9 generasi ke-12 akan punya performa lebih cepat dari Apple M1 Max.

Intel Core i9 terbaru ini akan dibekali dengan 14-core, dengan rincian 6-core dengan performa tinggi dan 8-core efisiensi tinggi. Lebih banyak dari M1 Max yang cuma 10-core, dengan rincian 8-core performa tinggi dan 2-core efisiensi tinggi.

Untuk urusan konsumsi daya listrik, jelas Intel lebih tinggi karena bisa menggunakan daya hingga 115W. Meskipun begitu daya sebesar ini jelas kurang cocok untuk ditempatkan di laptop tipis seperti MacBook Pro terbaru sekalipun.

M1 Max memang chip terbaru dan tercanggih Apple saat ini, namun masih berbasis pada M1 keluaran tahun 2020 dan belum dioptimalkan untuk Mac desktop sehingga performanya sebenarnya masih dibatasi.

Chip M2 sendiri baru akan dirilis pada tahun 2022 ini. Kita tunggu saja sebesar apakah peningkatan yang diberikan oleh Apple pada chip M2, M2 Pro dan M2 Max tahun ini dan tahun depan.

Perkembangan chip Apple silicon di Mac dirancang untuk mengikuti siklus 18 bulanan mengingat para pengguna Mac memang terbilang jarang melakukan upgrade Mac. Berbeda dengan iPhone yang menggunakan siklus 12 bulanan, karena jauh lebih banyak pengguna upgrade tiap tahun.

via MacRumors

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.