Blackberry Resmi “Mati” Untuk Selamanya, Gara-Gara Apple

Buat kamu yang mengikuti perkembangan smartphone sebelum era iPhone dan Android, pasti kenal yang namanya Blackberry. Ya, Blackberry adalah perusahaan yang membuat beragam smartphone keren yang sempat populer di Indonesia.

Blackberry resmi menghentikan semua dukungan dan layanannya mulai hari ini. Mulai dari BlackBerry 7.1 OS, BlackBerry 10, dan BlackBerry PlayBook OS 2.1 semua sudah dihentikan dukungannya.

Pengguna tak akan bisa lagi mengakses Internet dan teknologi seluler dengan baik. Panggilan telepon, SMS, dan panggilan darurat juga tak akan bisa bekerja dengan baik seperti sebelumnya.

Uniknya adalah hari ini adalah hampir tepat 15 tahun setelah Steve Jobs mengumumkan iPhone pertama kali. Steve Jobs pertama kali memperkenalkan iPhone pada 7 Januari 2007 di acara Macworld Expo.

Saat itu iPhone benar-benar diremehkan, Nokia bersama Symbian masih berkuasa, dan Blackberry mulai menanjak popularitasnya di banyak negara termasuk Indonesia.

Namun perlahan tapi pasti, iPhone semakin digemari di banyak negara. Bukan cuma di Amerika Serikat, kini iPhone menguasai pangsa pasar Kanada, negara tempat Blackberry berasal.

Semakin banyak tokoh dunia yang menggunakan iPhone, serta semakin populernya Android semakin merontokkan pangsa pasar Blackberry. Kini Blackberry resmi “mati” untuk selamanya.

Sungguh ironis, perusahaan teknologi dengan nama buah dikalahkan oleh perusahaan teknologi lain dengan nama buah.

via Macworld

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.