Apple Uji Coba Fitur Tes Lokasi COVID-19 di Apple Maps

Apple sudah menggunakan peta buatan mereka sendiri sejak iOS 6. Memang ketika pertama kali dirilis, Apple Maps punya kualitas yang sangat buruk. Namun kini kualitasnya sudah jauh lebih baik.

Meskipun di beberapa negara seperti kawasan Amerika Utara dan Eropa punya kualitas pemetaan yang bagus, namun kualitas Apple Maps di negara berkembang seperti Indonesia masih terbilang tak terlalu bagus.

David Dorn dan Meg Frost, dua orang petinggi Apple menjelaskan mengapa pengguna harus menggunakan Apple Maps ketimbang aplikasi lain dari pihak ketiga.

Beberapa hal yang mereka tekankan tidak lain adalah masalah privasi pengguna, peningkatan fitur navigasi, dan juga peningkatan detail peta yang sekarang ini sudah jauh lebih bagus.

Sudah tentu hal-hal seperti itu hanya bisa dinikmati di beberapa kawasan saja. Sementara di Indonesia, belum ada update apapun mengenai kualitas peta dan detail di Apple Maps. Pengguna iPhone di Indonesia lebih banyak menggunakan Google Maps.

via Apple Insider

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.