Apple Silicon Berbasis ARM Siap Dukung Thunderbolt 4

Buat kamu yang mengikuti perkembangan produk Apple, kamu pasti tahu jika Apple merilis iPhone baru setiap satu tahun sekali. Biasanya di bulan September atau Oktober setiap tahunnya.

Di setiap iPhone baru tersebut, Apple akan menyematkan chip baru di dalamnya. Itu artinya, chip Apple diperbarui setiap satu tahun sekali alias 12 bulan sekali.

Saat Apple masih menggunakan prosesor Intel di lini komputer Mac, update prosesor di Mac tentu saja mengikuti jadwal rilis dari Intel. Tak heran jika update Mac terbilang sangat tidak teratur. Apakah Apple akan mengupdate Apple Silicon di Mac setahun sekali seperti iPhone?

Apple tentu punya kontrol penuh atas chip Apple Silicon di Mac dan bisa merilis update chip sesuka hati mereka tanpa menunggu pihak ketiga. Namun bukan berarti Apple akan terlalu sering memberikan update untuk chip Mac.

Dilansir dari MacRumors, Apple dikabarkan akan memperbarui chip Mac paling cepat setiap 18 bulan sekali. Bukan 12 bulan sekali seperti yang terjadi pada lini produk iPhone.

Jika mengikuti siklus satu tahunan, harusnya Apple sudah merilis chip M2 sebagai penerus M1. Nyatanya Apple belum merilis M2, dan malah baru merilis M1 Pro dan M1 Max.

Apple diyakini baru akan merilis M2 pada awal tahun 2022 mendatang, dan M2 Pro dan M2 Max di akhir tahun 2022. Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.