Pro Display XDR Dinobatkan Jadi Monitor Terbaik Dunia

Kamu penggemar layar monitor Pro Display XDR? Kamu tentu sudah tahu kalau layar monitor eksternal buatan Apple ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Bayangkan saja, harga satu monitor saja bisa mencapai $4999. Jika ingin versi nano-texture glass maka kamu harus membayar $5999. Tentu saja ini sangat mahal. Bahkan ini belum termasuk stand yang dijual dengan harga $999.

Impian untuk bisa membeli monitor eksternal buatan Apple dengan harga terjangkau juga tak ada lagi sejak Apple menghentikan Thunderbolt Display di tahun 2016.

Semenjak Apple merilis Mac dengan M1, Apple beberapa kali dikabarkan sedang mengembangkan layar eksternal untuk Mac. Kabar ini semakin menggembirakan karena layar monitor tersebut dirancang dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Apple dikabarkan akan merilis layar monitor dengan ukuran 24 inch, 27 inch, dan 32 inch. Bisa jadi hanya varian 32 inch saja yang ditujukan untuk kelas profesional, sisanya untuk kelas konsumer.

Monitor 24 inch dan 27 inch kabarnya akan dibanderol dengan harga yang lebih ramah, karena menggunakan panel yang sama persis dengan layar iMac 24 inch dan iMac 27 inch dengan Apple silicon. Sementara itu varian 32 inch mungkin saja adalah versi baru dari Pro Display XDR yang dijual dengan harga mahal.

Selain cocok untuk pengguna MacBook, layar monitor ini juga sangat cocok untuk para pengguna Mac mini karena Mac mini tak dibekali dengan layar monitor dan pengguna bisa mendapatkan pengalaman pengguna yang mirip dengan membeli iMac.

via Apple Insider

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.