Cara Reset Jaringan iPhone dan iPad Yang Bermasalah

Kamu pernah lupa passcode iPhone sehingga iPhone kamu tidak bisa dibuka? iPhone akan masuk ke mode Security Lockout. Jika pernah, maka kamu perlu menyambungkan ke komputer Mac atau PC Windows untuk proses reset iPhone.

Seluruh data di dalam iPhone akan hilang, dan memang itu konsekuensinya. Namun yang dikeluhkan para pengguna bukan data yang hilang, namun keribetan proses reset karena harus menyambungkan iPhone ke Mac atau PC.

Namun kini di iOS 15.2 dan juga iPadOS 15.2, para pengguna iPhone dan iPad akan bisa melakukan reset iPhone yang lupa passcode tanpa perlu tersambung ke Mac atau PC.

Caranya adalah dengan menekan tombol Erase iPhone ketika sudah di dalam mode Security Logout. Tombol ini tidak akan muncul jika iPhone masih belum masuk ke mode Security Lockout.

Untuk mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut memang benar milikmu, maka Apple mewajibkan pengguna untuk memasukkan Apple ID dan juga passwordnya. Jika kombinasinya benar, maka iPhone akan melakukan reset.

via MacRumors

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.