TSMC Siap Buka Pabrik di Arizona, Amerika Serikat

TSMC adalah salah satu rekanan Apple dalam merakit chip yang digunakan di berbagai produk Apple. Mulai dari iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, hingga komputer Mac.

Tak cuma memenuhi pesanan Apple, TSMC juga memenuhi pesanan klien lain yang memesan chip kepadanya. Bahkan kabarnya Intel juga ingin menggunakan jasa TSMC untuk memproduksi chip.

Meskipun pabrik utamanya ada di Taiwan, ketergantungan dengan pemasok di Tiongkok masih sangat tinggi. Demi ekspansi dan mengurangi ketergantungan dengan Tiongkok, TSMC ingin membangun pabrik baru di luar kawasan Asia Timur.

TSMC dikabarkan memilih kawasan Eropa sebagai pabrik baru. Negara yang berpotensi akan dipilih oleh TSMC adalah Jerman. Bahkan mereka sudah berdiskusi dengan pemerintah Jerman mengenai masalah ini.

TSMC hingga saat ini belum memberikan keputusan apapun. Beberapa faktor yang bisa mempengaruhi antara lain subsidi pemerintah, permintaan, dan ketersediaan tenaga kerja.

via Apple Insider

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.