Fitur Universal Control Kini Diberi Label ‘Beta’ Menjelang Perilisan macOS Monterey

Apple resmi mengumumkan bahwa mareka akan merilis fitur Universal Control ke iPadOS dan macOS. Fitur ini membuat Mac dan iPad bisa terhubung secara nirkabal atau tanpa kabel.

Fitur ini berbeda dengan SideCar yang mengubah iPad seperti layaknya sebuah external monitor. Universal Control membuat iPad dan Mac bisa digunakan bersamaan, saling terhubung, berbagi data, dan berbagi akses. Pengguna bisa menggerakkan kursor mouse dari Mac ke iPad dan berbagi data antar keduanya.

Hanya saja, Apple mengatakan bahwa fitur ini akan dirilis pada akhir tahun ini. Tetapi kapan? Sekarang sudah Desember 2021 dan sudah kurang dari satu bulan dari waktu yang dijanjikan Apple.

Ini seperti mengingatkan kita pada AirPower, sebuah produk wireless charger yang diperkenalkan secara resmi oleh Apple pada 2017 namun tak pernah dirilis hingga detik ini.

Apakah Universal Control akan gagal dirilis tepat waktu? Jika terlambat, kira-kira kapan Universal Control akan dirilis? Atau jangan-jangan akan bernasib sama seperti AirPower?

Bagaimana menurutmu?

via Macworld

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.