MacBook Pro Resmi Kembalikan MagSafe dan Bawa Fast Charging

Clamshell Mode adalah salah satu mode yang membuat MacBook bisa digunakan dengan cara disambungkan ke layar monitor eksternal sambil ditutup (close lid). Namun ada syarat yang harus diperhatikan.

Pengguna harus menggunakan keyboard dan mouse/trackpad eksternal karena keyboard dan trackpad internal MacBook tak bisa dipakai ketika clamshell mode. Selain itu, MacBook harus sambil dicharge.

Pengguna bisa denga mudah menghubungkan MacBook ke layar eksternal sambil mengisi baterai MacBook. Apalagi saat ini sudah banyak monitor eksternal yang bisa disambungkan via USB-C atau Thunderbolt 3 dan bisa sambil ngecharge.

Hanya saja, ada sedikit masalah untuk para pengguna MacBook Pro keluaran 2021. Ya, beberapa pengguna melaporkan masalah MagSafe ketika sedang menggunakannya dengan mode clamshell.

MacBook Pro tidak mau diisi baterainya menggunakan MagSafe. Untungnya mengisi baterai dengan menggunakan USB-C di MacBook Pro masih berfungsi dengan baik.

Semoga saja ini adalah masalah software yang bisa diselesaikan dengan menggunakan software update di masa yang akan datang.

via Apple Insider

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.