Pencarian Musik via Shazam Ditingkatkan, Bisa Dengarkan Musik Lebih Lama

Apple resmi mengakuisisi Shazam pada 2018 yang lalu. Aplikasi pencarian musik ini langsung diintegrasikan di beberapa produk Apple. Salah satunya adalah Siri dan Shazam di Control Center.

Meskipun sudah diakuisisi Apple, aplikasi Shazam ternyata tidak dimatikan oleh Apple. Aplikasi ini bahkan masih tersedia untuk platform lain seperti Android di Google Play Store dan Galaxy Store.

Kini Apple meningkatkan kemampuan Shazam agar bisa memiliki kemampuan pencarian musik yang lebih baik serta bisa mencari lebih banyak musik. Caranya adalah dengan membiarkan Shazam merekam lebih lama.

Di versi sebelumnya, Shazam akan langsung menyimpulkan nama lagu yang dia dengar. Tidak peduli berapa lama waktu yang diperlukan Shazam untuk mendengarkan, sekali berhasil disimpulkan maka akan langsung selesai.

Hanya saja fitur ini baru tersedia di Shazam versi iOS. Untuk versi di platform lain kabarnya akan segera menyusul meskipun masih belum ada keterangan lebih lanjut lagi.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.